Cara Berenang Saat Menstruasi: Ga Perlu Panik Lagi Deh!
Cara Berenang Saat Menstruasi (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ladies, apakah kalian sempat mendengar larangan berenang dikala haid sebab bisa menghentikan aliran darah haid? Mitos seputar haid ini sejak dahulu santer terdengar di golongan para perempuan serta menimbulkan keraguan dikala mau berenang di kala haid.

Kemudian gimana kenyataannya? Apakah seseorang perempuan yang lagi haid boleh berenang? Ayo ikuti dalam pembahasan lengkapnya di sini!

Cara berenang saat menstruasi

Buat menghindari ketidaknyamanan pada disaat berenang, ada sebagian metode yang dapat kalian coba sehingga berenang pada dikala haid tetap aka naman. Gimana triknya?

Hindari pembalut kain

Memakai pembalut berbahan kain memungkinkan air terserap lebih kilat sehingga bercampur dengan darah. Jauhi memakai pembalut kain serta memilih penampung darah serupa tampon ataupun menstrual cup.

Kenakan pakaian renang

Memakai baju spesial renang dapat jadi opsi dikala kalian haid tetapi senantiasa mau berenang. Baju spesial haid ini terdapat yang dirancang khusus sehingga tidak bakal bocor serta mencemari kolam renang. Pakai baju yang aman dna hindari baju ketat yang membuat organ intim terdesak serta merasa sempit.

Bilas organ intim saat sebelum serta sehabis berenang

Jalani pembersihan organ seksual saat sebelum serta setelah berenang. Ganti pembalut sesering mungkin serta jangan berenang memakai pembalut yang telah kalian gunakan berjam- jam dengan isi darah yang penuh. Keadaan ini bisa menimbulkan kebocoran pembalut serta darah bakal mencemari kolam renang.

Sehabis selesai, lekas mencuci organ intim serta bilas seluruh bagian tubuh. Ubah dengan pembalut baru serta jauhi memakai pewangi buat organ intim supaya keseimbangan bakteri sehat senantiasa terpelihara.

Gunakan menstrual cup ataupun tampon

Memakai menstrual cup ataupun tampon dikatakan lebih aman serta menghindari kebocoran. Pembalut sekali gunakan terkadang terkendala dengan kapas yang bisa rusak dikala terkena air, tetapi tampon ataupun menstrual cup bakal lebih nyaman buat digunakan.

Gunakan tampon tidak lebih dari 8 jam serta menstrual cup maksimal 6 jam supaya kebersihan senantiasa terpelihara selama menggunakan penampung darah ini.

Mandi serta keramas usai berenang

Mandi serta berkeramas usia berenang dikala bermanfaat buat membersihkan seluruh tubuh dari kontaminasi kuman ataupun kotoran yang bisa jadi kalian dapati pada dikala berenang. Bilas badan serta lakukan keramas secara langsung sehabis selesai berenang.

Keramas pada dikala haid pula tidak dilarang sebab perihal ini bisa menolong mensterilkan bakteri serta kuman yang ada pada rambut kala berenang. Bersihkan dna lap kering seluruh badan, utamanya organ intim sehabis berenang serta ganti pembalut dan baju yang bersih supaya badan segera aman kembali. 

Jadi setelah mengetahui cara berenang saat menstruasi, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!