Buat Kejutan, V BTS Rilis 3 Lagu Solo Ciptaan Secara Digital
V BTS (Instagram @thv)

Bagikan:

JAKARTA - V BTS secara resmi merilis tiga lagu solo yang tersedia secara digital mulai hari ini, Senin, 28 Agustus. Tiga lagu itu adalah Scenery, Winter Bear, dan Snow Flower beserta artwork terbarunya.

Sebelumnya, V atau Kim Tae Hyung merilis lagu-lagu tersebut melalui situs SoundCloud dan YouTube. Tiga lagu ini dirilis setelah V memulai karier dengan trek solo beberapa waktu lalu.

Lagu Scenery menjadi rilis pertama V yang ia tulis sendiri pada Januari 2019. Pada tahun yang sama, ia juga melepas Winter Bear.

Kemudian, ia membuat lagu Snow Flower di mana ia berkolaborasi dengan Peakboy yang diluncurkan pada Desember 2020.

Ketiga lagu ini kini bisa didengarkan oleh penggemar melalui situs digital Melon, VIBE, FLO maupun streaming internasional.

Perilisan ketiga lagu ini terjadi sepekan menjelang perilisan album solonya, Layover yang dijadwalkan rilis pada 8 September.

V menandai debut solonya dengan melepas dua lagu yaitu Rainy Days dan Love Me Again. Selain itu, ia juga memiliki beberapa lagu yaitu Blue, Slow Dancing, For Us, serta Slow Dancing (Piano Version).

Dalam pembuatan album solonya, V BTS menggandeng direktur kreatif ADOR yaitu Min Hee Jin. Sosok Min Hee Jin dikenal sebagai salah satu produser yang menggarap musik dan visual kreatif dari grup NewJeans.

V mengatakan, “Album Pink Tape dari f(x) adalah inspirasi besar. Saya menghubunginya setelah saya mengingat momen itu.”

Sebelum bekerja di bawah HYBE, Min Hee Jin merupakan direktur kreatif untuk SM Entertainment dan mengerjakan konsep comeback untuk sejumlah grup seperti Super Junior, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, dan lainnya.

“Saya ingin menunjukkan sisi lain musik saya dari karya saya sebelumnya dan kolaborasi adalah hal yang cocok. Kolaborasi kami dilakukan secara produktif, dengan membicarakan setiap detil, dan prosesnya sangat santai,” katanya.

“Saat membuat album solo ini, saya menemukan esensi vokal dan ini yang membuat saya merasa terpenuhi,” kata V.

Album Layover menjadi rilisan perdana V saat bersolo karier setelah Jimin, RM, J-Hope, dan Suga. Selain V, member BTS lainnya yaitu Jungkook juga menjadwalkan album solo pada November 2023.