<i>A Time Called You</i> hingga <i>The Worst Evil</i>, 9 Drama Korea Terbaru September 2023
A Time Called You (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak terasa kita tiba di empat bulan terakhir di tahun 2023. Banyaknya judul tontonan di tahun ini mewarnai keseharian kita, tidak terkecuali di bulan September.

Sembilan drama baru dengan beragam genre turut meramaikan bulan ini. A Time Called You yang diadaptasi dari serial Taiwan tersukses akan hadir dalam versi Korea dan dibintangi Ahn Hyo Seop serta Jeon Yeo Been.

Selain tiga, sekuel dari Arthdal Chronicles dipastikan tayang di bulan ini. Begitu juga dengan drama terbaru Wi Ha Joon, The Worst Evil yang dinantikan penonton.

Simak 9 drama Korea terbaru di bulan September 2023:

A Time Called You

Disutradarai Kim Hyo Bin, A Time Called You mengisahkan Han Joon Hee (Jeon Yeo Been) yang berusaha move on pasca ditinggal kekasihnya Ku Yeon Joon (Ahn Hyo Seop) setahun lalu. Satu hari, ia terlempar ke tahun 1998 dalam tubuh seorang anak SMA bernama Kwon Min Joo (Jeon Yeo Been).

Betapa kagetnya Joon Hee ketika melihat seorang murid bernama Nam Shi Heon (Ahn Hyo Seop) yang memiliki rupa seperti kekasihnya yang meninggal. Han Joon Hee kemudian mencari tahu rahasia di balik semua kejadian ini. 12 episode akan dirilis secara langsung pada 8 September 2023 di Netflix.

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun

Lebih dari 8 tahun, Arthdal berhasil menekan pemberontakan besar yang dibantai Ta Gon (Jang Dong Gun), dan Agos menyatukan 30 klan setelah 200 tahun di bawah kepemimpinan Eun Seom (Lee Joon Gi).

Ta Gon dan Eun Seom akan menghadapi perang yang tidak berakhir. Eun Seom adalah penguasa Timur sementara Ta Gon sudah menjadi raja kerajaan Arthdal. Tan Ya (Shin Se Kyung) disebut menjadi pewari klan Wahan. Drama ini akan tersedia di Disney+ Hotstar mulai 9 September.

The Kidnapping Day

The Kidnapping Day mengisahkan Kim Myung Joon (Yoon Kye Sang), seorang pria yang menjadi penculik untuk pertama kali. Ia menculik seorang anak 11 tahun demi mendapat uang untuk pengobatan anaknya yang sedang dirawat di rumah sakit. Ro Hee (Yoo Na) adalah seorang anak 11 tahun yang pintar sekaligus sinis terhadap orang-orang.

Drama ini mempertemukan Yoon Kye Sang dengan Yoo Na dalam sebuah cerita yang menarik. Diadaptasi dari novel populer, The Kidnapping Day akan tayang di Prime Video mulai 13 September.

Han River Police

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan Han Doo Jin (Kwon Sang Woo) seorang polisi yang bekerja di daerah Han River. Ia memiliki sifat temperamen tinggi berbeda dengan Lee Cheon Seok (Kim Hee Won). Mereka berjuang menghadapi berbagai kejadian kriminal di aera Han River dengan sifat berbeda.

Drama Han River Police tayang mulai 13 September di Disney+ Hotstar.

7 Escape

Bagaimana jika tujuh orang terjebak dalam insiden ledakan dan hilangnya seorang perempuan? Serangkaian kejadian ini menyeret orang terkaya Matthew Lee (Uhm Ki Joon), CEO rumah produksi Geum Ra Hee (Hwang Jung Eum), mantan gangster Min Do Hyeok (Lee Joon), Han Mo Ne (Lee Yoo Bi), serta Cha Ju-Ran (Shin Eun-Kyung), Bang Chil-Sung (Lee Deok-Hwa), Yang Jin-Mo (Yoon Jong-Hoon) dan Go Myung Ji (Jo Yoon Hee).

Setiap orang menyimpan kunci, rahasia, dan identitas mereka untuk menghindari dari bahaya yang akan datang. 7 Escape dibuat sutradara Joo Dong Min dan penulis Kim Sun Ok setelah berkolaborasi dalam The Penthouse. 7 Escape tayang mulai 15 September.

Live Your Own Life

Lee Hyo Sim (Uee) berusaha menghidupi keluarganya setelah sang ayah meninggalkan mereka. Bertahun demi tahun ia memprioritaskan hidup keluarga hingga perlahan ia ingin merasakan independen dari tanggung jawabnya.

Suatu ketika, Lee Hyo Sim terseret kejadian bersama Kang Tae Ho (Ha Joon), seorang direktur di perusahaan besar yang pintar dan percaya diri. Apakah mereka akan jatuh cinta? Live Your Own Life tayang pada 16 September di KBS2.

Song of the Bandits

Di bawah penjajahan Jepang, masyarakat Korea Selatan mencoba berangkat ke Jiandao, China. Mereka adalah Lee Yoon (Kim Nam Gil), Nam Hee Shin (Seohyun), Lee Chung Soo (Yoo Jae Myung), Lee Gwang Il (Lee Hyun Wook), dan Eon Nyeon (Lee Ho Jun) mengerjakan tugas mereka demi kejayaan negara.

Song of the Bandits dengan 9 episode akan rilis pada 22 September di Netflix.

Sparkling Watermelon

Eun Gyeol (Ryeo Un) mengalami masalah pendengaran tapi dia punya talenta bermain musik. Suatu hari, ia melihat satu alat musik yang membuatnya terlempar ke tempat yang aneh. Tempat itu mempertemukannya dengan Yi Chan (Choi Hyun Wook), Se Kyung (Seol In Ah), dan Cheong Ah (Shin Eun Soo).

Kemudian, mereka mendirikan band bernama Watermelon Sugar. Yi Chan menyukai Se Kyung dan mencoba memenangkan hatinya. Cheong Ah memiliki masalah pendengaran yang dingin kepada orang lain. Sparkling Watermelon akan tayang mulai 25 September.

The Worst Evil

The Worst of Evil mengisahkan perjalanan polisi Park Joon Mo (Ji Chang Wook) yang menjalankan misi untuk mengungkap operasional narkoba terbesar di Gangnam. Operasi narkoba ini diduga menjadi pusat dari alur pengiriman antara Korea, Cina, dan Jepang pada tahun ‘90-an.

Park Joon Mo menikah dengan Yoo Ui Jung (Im Se Mi), seorang polisi yang juga terlibat dalam investigasi narkoba yang dijalankan sang suami. Suatu hari, seorang pria bernama Jung Ki Cheol (Wi Ha Joon) muncul di hadapan mereka berdua. Jung Ki Cheol adalah seorang pemimpin organisasi baru di daerah Gangnam. Ditulis Jang Min Suk, 12 episode The Worst Evil tersedia mulai 27 September 2023 di Disney+ Hotstar.