Sinopsis Drama China <i>Alliance</i>: Zhang Xiao Fei Berjuang Demi Hak Asuh
Poster drama China Alliance (Tencent)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi drama China adaptasi novel kembali hadir. Sebuah drama berjudul Alliance atau Hao Chi Cheng Shuang akan tayang mulai Selasa, 19 September.

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul Shuang Xi karya Lang Lang. Alliance bertema tentang keluarga dan fokus dengan wanita sebagai karakter utama.

Menariknya, Alliance menjadi proyek terbaru Zhang Xiao Fei setelah 10 tahun. Ia terakhir kali membintangi drama Lie Yan pada tahun 2013.

Berikut adalah sinopsis lengkap drama terbaru Zhang Xiao Fei, Alliance:

Drama Alliance menceritakan Lin Shuang (Zhang Xiao Fei), seorang wanita yang berasal dari universitas prestisius dan populer sebagai mahasiswi berprestasi dan pintar. Namun, ia memilih menjadi ibu rumah tangga alih-alih fokus dengan kariernya.

Suatu hari, Lin Shuang mengalami pengkhianatan yang menyebabkan ia terancam kehilangan hak asuh atas anaknya. Kemudian, Lin Shuang kembali bekerja untuk memperjuangkan hak asuh sekaligus menafkahi dirinya.

Di tengah situasi sulit itu, Lin Shuang bertemu dengan Gu Xu (Huang Xiao Ming), teman sekelasnya semasa sekolah yang baru datang setelah bekerja di luar negeri.

Gu Xu terkejut sekaligus marah ketika mengetahui Lin Shuang meninggalkan kariernya demi rumah tangganya. Gu Xu semakin emosi kala tahu Lin Shuang dikhianati pasangannya sehingga hak asuhnya terancam.

Kehadiran Gu Xu justru menambah semangat Lin Shuang untuk memperjuangkan hak asuh tersebut. Ia juga dibantu oleh Jiang Xi (Jenny Zhang) dalam mewujudkan keinginannya.

Kedekatan Lin Shuang dan Gu Xu menumbuhkan perasaan suka antara satu sama lain. Mereka juga mengalami perkembangan dalam menavigasi hidup mereka sekali lagi.

Selain ketiganya, drama ini juga dibintangi Li Ze Feng sebagai Wei Ming serta Zhao Xin sebagai Joyce.

Alliance akan memiliki 36 episode yang akan tayang mulai Selasa, 19 September 2023 di Tencent dan WeTV.