2 Tahun Debut, IVE Jadi Grup K-pop Wanita dengan Penjualan Terbesar
IVE (Twitter @IVEstarship)

Bagikan:

JAKARTA - Baru dua tahun sejak mereka debut, grup K-pop IVE resmi mengukir prestasi sebagai grup perempuan dengan jumlah terbesar berkat album terbaru mereka, I’VE MINE.

Album mini yang dirilis pada 13 Oktober itu sudah terjual sebanyak satu keping. Hanteo sebagai salah satu distribusi penjualan album mengumumkan album ini memperoleh angka sebesar itu dalam empat hari perilisan.

Hari ini, Jumat, 20 Oktober, Hanteo Chart melaporkan, album IVE itu sudah terjual mencapai 1.605.948 keping dalam sepekan perilisan. Rekor IVE ini mengalahkan penjualan album pertama mereka, I’ve IVE sebanyak 1.102.107 yang dirilis pada awal tahun ini.

Penjualan album IVE melewati MY WORLD dari aespa serta Get Up dari NewJeans yang mencapai 1,6 juta keping penjualan.

Selain Hanteo, pihak Circle Chart juga mengumumkan IVE melewati rekor BLACKPINK sebagai grup K-pop dengan penjualan album terbesar sepanjang masa. Jika diakumulasi seluruh rilisan IVE sejauh ini, maka mereka sudah menjual lebih dari 6,5 juta keping.

Posisi pertama penjualan album terbesar sepanjang sejarah adalah TWICE dan hingga saat ini belum ada yang menggantikan posisi mereka.

IVE merilis album mini bertajuk I’ve Mine pada 13 Oktober dengan tiga trek utama yaitu Either Way yang dirilis pada 25 September, dilanjutkan dengan Off the Record pada 6 Oktober. Kemudian, mereka meluncurkan Baddie sebagai trek utama album tersebut.

Deretan lagu IVE bertengger di tangga musik domestik maupun internasional, menunjukkan popularitas grup buatan Starship itu kian menanjak.

IVE juga akan menggelar konser perdananya bertajuk SHOW WHAT I HAVE yang diselenggarakan pada Oktober ini Seoul, Korea Selatan sebelum berangkat ke berbagai negara lainnya.