Disutradarai Rizal Mantovani, Pusaka Bakal Syuting Perdana di Pasuruan Pekan Depan
Pemain dan tim produksi film horor Pusaka. (Virgilery-VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Rumah Produksi MVP Pictures bakal memproduksi film bergenre horor terbaru berjudul Pusaka. Film ini bakal disutradasi Rizal Mantovani, sementara Husein Atmodjo menulis ceritanya.

“Setelah persiapan yang agak panjang, film Pusaka akan memulai masa produksi 8 November 2023 mendatang, berlokasi di sebuah tempat di Pasuruan, Jawa Timur," kata Rizal dari siaran media yang diterima, Minggu, 5 November.

Pusaka menceritakan tentang sebuah rumah besar milik seorang kolektor yang hendak direnovasi dan dipugar menjadi museum.

Di dalam rumah tersebut, terdapat banyak arca, prasasti dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya.

Saat sekelompok pekerja melakukan survey menghitung perkiraan renovasi, serta mendata barang-barang bersejarah yang seharusnya tidak boleh dimiliki pribadi, kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka.

Kutukan itu kemudian membunuh satu-persatu manusia yang berada di sekitarnya.

"Pusaka adalah sebuah benda dari masa lalu yang memiliki kutukan. Tapi secara bersamaan karakter-karakter di Film Pusaka memiliki masa lalu yang kalau tidak dikuasai bisa menjadi petaka. Ada kesinambungan yang membuat saya tertarik dengan film ini dan pemilihan cast yang bermain juga luar biasa,” tuturnya.

Adapun jajaran pemain di film Pusaka ialah Susan Sameh, Ajil Ditto, Shareefa Daanish, Slamet Raharjo, Ully Triani, Sahila Hisyam, Joseph Kara, Bukie B Mansyur, Shofia Shireen, Ikhsan Samiaji dan Coki Anwar.