7 Destinasi di Jogja untuk Malam Tahun Baru, Romantis dan Seru Bersama Pasangan
Ilustrasi destinasi malam di Jogja untuk malam tahun baru (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Jogja menjadi salah satu kota favorit untuk menghabiskan liburan tahun baru. Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata dan lokasi romantis untuk menikmati momen berkesan bersama pasangan, teman, atau keluarga. Lantas mana saja destinasi malam di Jogja untuk malam tahun baru?

Terdapat berbagai tempat pilihan untuk menikmati malam tahun baru di Jogja yang seru dan memorable. Saat malam tahun baru atau pergantian tahun, biasanya digelar pesta kembang api dan berbagai festival seperti pertunjukan seni, pentas musik, dan lainnya yang menarik untuk diikuti. 

Pesta kembang api di Jogja bisa Anda saksikan baik di pusat kota, pantai, maupun dari perbukitan. Bagi Anda yang ingin melewati momen tahun baru di kota budaya ini, terdapat beberapa destinasi di Jogja untuk malam tahun baru yang bisa Anda pilih. 

Destinasi Malam di Jogja untuk Malam Tahun Baru

Bagi Anda yang sedang merencanakan agenda liburan tahun baru, mengunjungi Jogja adalah pilihan yang tepat. Pada hari-hari menjelang pergantian tahun, biasanya kota ini akan ramai didatangi oleh pengunjung atau wisatawan dari berbagai daerah untuk menghabiskan malam tahun baru. 

Berikut ini rekomendasi beberapa tempat untuk menikmati malam tahun baru di Jogja bersama pasangan atau orang tersayang:

Puncak Sosok

Salah satu kegiatan paling seru untuk menikmati malam tahun baru adalah melihat kembang api dari ketinggian. Tempat paling pas untuk menyaksikan kemeriahan pesta kembang api di Jogja adalah dari Puncak Sosok yang berada di Pleret, Bantul. 

Puncak Sosok merupakan objek wisata yang berada di dataran tinggi yang dikelilingi oleh hutan pinus. Dari puncak sosok, Anda bisa memandangi gemerlap kota Jogja di malam hari dan akan tampak indah saat malam tahun baru. Selain itu, di sini biasanya juga akan digelar penampilan hiburan musik atau akustik untuk membuat suasana semakin syahdu. 

HeHa Sky View

HeHa Sky View menjadi tempat wisata di Jogja yang sudah sangat populer sebagai pilihan lokasi menikmati malam tahun baru. Objek wisata yang berada di dataran tinggi ini selalu menyelenggarakan rangkaian acara dalam pesta pergantian tahun. 

HeHa Sky View menawarkan restoran dengan konsep rooftop sehingga Anda bisa menyaksikan keindahan Jogja dari ketinggian. Biasanya saat malam tahun baru, tempat ini menggelar acara meriah mulai dari pesta kembang api, penampilan musik dan DJ, hingga kegiatan seru lainnya. 

HeHa Ocean View

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Jogja di tepi laut, coba datang ke HeHa Ocean View. Jika tempat wisata sebelumnya menawarkan pemandangan dari ketinggian, Heha Ocean View menyuguhkan suasana laut dari atas tebing. 

Heha Ocean View menjadi objek wisata favorit baru di Jogja untuk liburan malam tahun baru. Dari tempat yang indah ini, Anda bisa melihat pesta kembang api di tepi samudra saat malam pergantian tahun. Selain itu, tempat ini biasanya juga mengadakan sejumlah acara menghibur mulai dari DJ dan konser musik, flash mob, stand up comedy, dan lainnya. 

Tebing Breksi

Tebing breksi juga bisa Anda pilih untuk lokasi menikmati malam tahun baru di Jogja. Tempat wisata perbukitan batuan breksi ini biasanya mengadakan acara-acara seru sat malam pergantian tahun. Wisata yang berlokasi di Prambanan, Sleman, ini menyediakan paket dinner dan kemah atau camping (New Year’s Eve Dinner & Camp). 

Pantai Parangtritis

Menikmati momen tahun baru di Pantai Parangtritis juga bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda berlibur ke Jogja saat pergantian tahun. Anda bisa menyaksikan kemeriahan pesta kembang api yang romantis dari tepi pantai. Anda akan memiliki pengalaman yang berkesan bersama pasangan sembari berdiri di hamparan pasir, menikmati semilir angin laut, dan mendengar deburan ombak. 

Obelix Hills

Tempat wisata lainnya di Jogja yang juga selalu menggelar acara malam tahun baru seru adalah Obelix Hills. Tempat wisata yang berlokasi di Prambanan, Sleman, ini menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Saat malam pergantian tahun, objek wisata ini akan menggelar berbagai acara seru mulai dari live music, dance performance, fun games, DJ, dan lainnya. 

Bukit Bintang

Destinasi malam di Jogja yang tak menarik untuk menghabiskan malam tahun baru adalah bukit bintang. Dari tempat ini, Anda bisa menyaksikan keindahan kota dari ketinggian sembari melahap beragam hidangan di resto atau warung. Dijuluki sebagai Jogja lantai dua, di sini Anda bisa mengukir kenangan romantis bersama pasangan sembari melihat pesta kembang api. 

Demikianlah beberapa destinasi malam di Jogja untuk malam tahun baru yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa memilih salah satu tempat wisata di atas untuk menghabiskan malam pergantian tahun secara seru dan romantis bersama orang tersayang.  

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.