Kaleidoskop 2023: 5 Teknik Skincare yang Jadi Tren di Kalangan Wanita 
Ilustrasi (Polina Kovaleva/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Minat wanita Indonesia terhadap teknik skincare begitu tinggi. Sehingga akan sangat menarik jika kita kembali melihat ke belakang apa saja kaleidoskop teknik skincare yang jadi tren 2023 di kalangan wanita versi VOI.

Teknik skincare paling hits di tahun 2023 ini membuat banyak dari para pengguna skincare tertarik mencoba. Karena manfaat yang bisa diberikan terhadap kulit. Sudah tidak sabar mau tahu apa saja produk skincare paling hits tahun 2023? Ini dia daftarnya.

Produk serba guna

Tahun ini, para wanita lebih tertarik mencari produk perawatan kulit yang serba guna. Sebab produk-produk skincare multi-use ini dinilai tidak memakan banyak waktu dan juga ampuh dalam menyembuhkan masalah kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan luar. Produk tersebut misal, pembersih wajah sekaligus eksfoliasi serta masker wajah yang berfungsi sebagai serum.

Kesehatan skin barrier

Tahun ini, dunia skincare sedang populer mengeluarkan produk yang bertujuan merawat kesehatan skin barrier. Sebab, pakar dunia kecantikan sadar bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, diperlukan perawatan skin barrier terlebih dahulu. Skin barrier yang sehat mampu menjadikan kulit lebih lembab karena dapat menahan air, menjaga kulit tetap terhidrasi, halus, dan meningkatkan elastisitas. Pun, sehatnya skin barrier dapat membantu kulit menangkis faktor lingkungan seperti polusi dan mengurangi kerentanan terhadap sensitivitas dan iritasi.

Peptida

Dari teknik, mari beralih ke kandungan skincare terlaris di 2023 yaitu peptida. Kandungan peptida dipilih karena kemampuannya dalam memperkuat dan membangun kembali sel-sel kulit yang rusak. Peptida terbuat dari rantai asam amino dan berfungsi seperti bahan penyusun, memberi sinyal pada kulit untuk melakukan fungsi. Seperti pembentukan kolagen dan penyembuhan luka. Kandungan ini juga membantu memperbaiki garis-garis halus, kusam, kemerahan, dan perubahan warna. Maka tak heran jika peptida jadi pilihan favorit di kalangan wanita.

Skinminimalism

Dalam skinminimalism, wanita lebih memilih menghilangkan penggunaan produk perawatan kulit dan riasan sebanyak mungkin. Mereka menghindari penggunaan produk yang tidak perlu dan memilih produk seminimal mungkin demi mendapatkan efek maksimal. Di tahun 2023, wanita percaya kualitas lebih menguntungkan daripada kuantitas.

Filler

Di tahun ini, minat wanita melakukan teknik filler cukup tinggi. Mulai dari mempertebal beberapa bagian tubuh yang dirasa kurang menarik hingga filler untuk merangsang kolagen. Filler merupakan suntikan yang punya dua tujuan. Dirancang tidak hanya untuk menambah volume, tetapi juga meningkatkan kualitas kulit melalui stimulasi kolagen.

Artinya, selain mengatasi hilangnya volume tubuh akibat usia, orang yang memilih teknik filler juga akan mendapatkan manfaat dari peningkatan kualitas dan tekstur kulit. Sebagian orang memilih filler sebagai cara merawat tubuh sebab hasilnya lebih tahan lama dibandingkan penggunaan skincare.