6 Inspirasi Makeup untuk Perayaan Natal, Lipstik Warna Merah Jadi Item Wajib Punya
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Natal adalah waktu di mana semua orang berada dalam suasana meriah dan pesta-pesta diadakan untuk merayakan perayaan akhir tahun. Setiap tahun tren riasan berubah untuk setiap suasana pesta, berdasarkan transformasi terkini dalam dunia kecantikan dan mode.

Jadi, mari lihat bersama beberapa tren riasan terbaru tahun ini yang bisa Anda coba di hari Natal. Berdasarkan rekomendasi Penata Rias populer, Damini Chaturvedi.

Untuk menambah kilauan pada malam perayaan Natal, Anda dapat menggunakan highlighter cantik, eyeshadow metalik dan glitter, bereksperimen dengan winged liner, serta lipstik glossy.

Jika Anda ingin fokus secara khusus pada mata, aplikasikan winged liner klasik dengan lipstik merah. Salah satu tampilan paling klasik untuk Natal adalah riasan mata yang dikontur dengan baik, serta winged eyeliner yang tebal  klasik.  Anda dapat menambahkan kesan glamor dengan menggunakan perona pipi berwarna peach dengan highlighter emas di bagian atas wajah dan sudut mata bagian dalam.

Riasan emas dengan lipstik merah

Tampilan riasan natal yang paling ikonik adalah menggunakan eyeshadow emas berkilau untuk menarik perhatian pada detail mata dan menggunakan lipstik merah klasik agar sesuai dengan suasana Natal.

Smokey eye dengan nude lipstik

Smokey eye adalah pilihan teraman untuk menghiasi acara perayaan apa pun. Ini adalah teknik ikonik, yang jika dilakukan dengan benar maka akan menghasilkan riasan wajah yang sempurna. Anda bisa menggunakan warna gelap apa pun mulai dari plum, wine, coklat, hingga hitam. 

Kemudian, lengkapi tampilan Anda dengan maskara yang tebal serta lisptik warna nude. Menambahkan sedikit highlighter di sudut dalam mata dan tulang alis akan menambah kesan meriah.

Glitter Smokey Eyes

Jika Anda tidak takut untuk tampil berani, cobalah glitter smokey eyes musim ini. Yang perlu dilakukan hanyalah menambahkan sedikit glitter ekstra di bagian tengah kelopak mata setelah smokey eye selesai dibuat.

Glitter Eyeliner

Cara termudah menambahkan kesan glamor pada tampilan harian Anda adalah dengan bermain-main dengan liner. Anda dapat menambahkan sentuhan glamor pada liner dengan menambahkan sedikit glitter merah, emas, atau hijau di atasnya.

Christmas Colored Makeup

Anda dapat melangkah lebih jauh dan menggunakan nuansa Natal untuk menciptakan tampilan perayaan Natal. Gunakan wing eyeliner hijau yang cantik di atas kelopak mata yang sudah dipersiapkan dengan baik.

Gunakan bulu mata yang tebal untuk membuat mata terlihat lebih besar. Lalu, gunakan pemerah bibir warna merah klasik. Dan tambahkan highlighter emas di bagian atas wajah agar terlihat siap berpesta.

Glossy Nude Makeup

Jika Anda suka dengan penampilan minimalis, Anda bisa menambahkan kesan pesta ke dalam penampilan dengan menggunakan tinted cushion pada wajah agar terlihat lebih lembab. Kemudian, kenakan eyeshadow yang mengkilap pada mata, dan menggunakan lip gloss untuk memberi kilau pada wajah.