Film <i>Moana Live Action</i> dan <i>Toy Story 5</i> Tayang 2026
Moana versi animasi (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Disney mengumumkan sejumlah perubahan tanggal tayang untuk beberapa IP andalan mereka yang akan berlanjut. Mulai dari Moana versi live action, film baru dari dunia Star Wars, hingga Toy Story 5.

Moana versi live action yang awalnya direncanakan tayang pada tahun 2025, kini berganti tanggal menjadi 10 Juli 2026.

Film Moana versi live action masih dibintangi Dwayne Johnson sebagai Maui dalam format berbeda. Perubahan tanggal ini juga memberi kesempatan Moana 2 yang menjadi sekuel dari versi animasinya.

Moana 2 akan tayang secara teatrikal pada 27 November 2024 dan bersaing dengan Wicked dari Universal.

The Mandalorian & Grogu, serial spin-off dari serial The Mandalorian akan rilis mulai 22 Mei 2026, sementara Toy Story 5 akan debut pada 19 Juni 2026 secara teatrikal.

Beberapa produksi dari franchise Star Wars berkembang dalam versi serial dan tayang secara streaming. Pada tahun sebelumnya, mereka juga menghadirkan The Book of Boba Fett dan Obi-Wan Kenobi.

Film ketiga dari Tron bertajuk Tron: Ares kini dijadwalkan tayang pada 10 Oktober 2025. Film ini merupakan standalone dari film Tron tahun 1982 dan Tron Legacy tahun 2010.

Jared Leto dan Greta Lee dikonfirmasi membintangi Tron: Ares dalam arahan Joachim Rønning yang sebelumnya menggarap Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.