Sinopsis Film <i>Immaculate</i>: Perjuangan Sydney Sweeney Lawan Biarawati Misterius
Sydney Sweeney (Neon)

Bagikan:

JAKARTA - Sydney Sweeney semakin melancarkan kariernya dalam berbagai genre. Sukses dengan Anyone But You (2023), Sweeney kembali dengan film terbarunya berjudul Immaculate.

Diarahkan Michael Mohan, naskah film ini sudah diketahui oleh Sweeney sejak tahun 2014. Namun pergantian tim produksi membuatnya harus menahan produksi, hingga ia memutuskan menjadi produser dan bekerja sama dengan rumah produksi Neon.

Film ini memadukan sisi psikologis dengan horor yang berlatar kehidupan paroki di Italia. Simak sinopsis film Immaculate di bawah ini:

Immaculate menceritakan suster Cecilia (Sydney Sweeney) yang menjadi biarawati setelah mengaku merasakan berkat Tuhan ketika ia tenggelam di danau es dingin dan disebut mati selama tujuh menit. Beberapa tahun mengabdi di Amerika Serikat, ia mendapat undangan dari pastor Sal Tedeschi (Alvaro Morte) untuk mengabdi di Italia.

Cecilia menerima undangan tersebut karena biara tempat ia mengabdi sudah tutup. Ia juga tertarik pindah ke Italia karena di sana para biarawati ditugaskan untuk menemani para biarawati yang berada di akhir hidupnya.

Di sana, Cecilia berteman dengan suster Gwen (Benedetta Porcaroli) yang seringkali bertindak sesuka hati. Cecilia menemukan berbagai hal aneh, salah satunya para biarawati lansia yang memiliki tanda salib di telapak kaki mereka.

Pastor Sal juga mengklaim biara ini memiliki paku yang digunakan ketika Yesus disalibkan. Kejadian aneh mulai menghampiri Cecilia ketika ia hamil meski ia adalah seorang perawan dan menegaskan tidak pernah punya hubungan dengan pria manapun.

Kejadian itu membuat Cecilia disebut sebagai “Maria” selanjutnya dan menyebut bayi di kandungannya adalah sebuah berkat.

Suatu malam, Cecilia tiba-tiba diserang oleh suster Isabelle (Giulia Heathfield Di Renzi) yang terus-terusan menyatakan bahwa bayi di kandungan Cecilia seharusnya miliknya. Kondisi itu semakin diperparah dengan kesehatan Cecilia yang mulai memburuk tapi ia dilarang memeriksakan diri ke rumah sakit.

Cecilia mulai bertekad untuk memecahkan sisi misterius yang ada di dalam biara itu sembari menjaga kandungan di dalam perutnya.

Film Immaculate akan tayang mulai 8 Mei 2024 di bioskop Indonesia.