Film Korea Terbaik dan Terpopuler Menurut Netizen dari Hastag Twitter
Gambar oleh David Mark dari Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, Korea jadi salah satu negara paling produktif memproduksi film-film berkualitas. Di Indonesia, film dari Korea selalu disambut dengan hangat, khususnya film dari Korea Selatan. Ada banyak film dari Negeri Gingseng terbaik dan terpopuler yang banyak direkomendasikan oleh netizen di Twitter. Lalu, apa saja film tersebut?

The Man Standing Next

Film ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, aktor Korea yang kerap memetik kesuksesan karena aktingnya. Film korea ini jadi salah satu film terbaik tahun 2020. The Man Standing Next mendapat 4,75 juta penonton dan jadi film terlarus di tahun 2020.

Miracle in Cell no. 7

Film ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye. Bercerita tengang kehidupan seorang ayah yang sangat mencitai putri kecilnya. Kisah haru Miracle in Cell no. 7 dimulai saat sang ayah, Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong), dituduh melakuukan kejahatan dan membuatnya harus mendekam di penjara. Ia terpaksa berpisah dengan putrinya yang berusia enam tahun.

Ode to My Father

Selain mendapat ulasan yang bagus, film ini juga berhasil meraih pendapatan tertinggi keempat di Korea Selatan. Ode to My Father berkisah tentang seorang ayah ayah (Jung Jin Young) yang berpisah dengan anaknya, Deok Soo (Hwang Jung Min). Perpisahan mereka terjadi karena adanya invasi dari tentara Tiongkok ke Korea.

A Taxi Driver

Meski bukan film baru, A Taxi Driver cukup mendapat perhatian bagi pecinta film Korea di Indonesia. Film ini menceritakan pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980 dan diambil dari kisah nyata.

Film ini berkisah tentang seorang wartawan dan supir taksi yang membesarkan anaknya seorang diri. Sang supir tak tahu kekacauan apa yang terjadi di Gwangju hingga akhirnya ia harus ikut berjuang membantu sang wartawan meliput kebenaran di Gwangju.

Train to Busan

Bagi pecinta film zombie, Train to Busan agaknya jadi film yang tepat Anda tonton saat liburan akhir pekan nanti. Pasalnya, film ini berhasil meraih penonton terbanyak di Korea untuk tahun 2016, yakni 10 juta penonton lebih.

Film ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho dengan latar perjalanan kereta menuju Busan. Demi bertahan hidup dari serangan zombie, para penumpang kereta harus berjuang di dalam kereta.

Selain informasi terkait film Korea terbaik dan terpopuler, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.