Marvel Studio Fase 4: Berikut Sederetan Filmnya
The Eternals (tangkapan layar video Marvel)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Marvel Studio menyiapkan sejumlah serial dan film yang akan tayang di tahun ini. Kilas balik, di tahun 2020, Marvel tidak merilis proyek apapun untuk pertama kali sejak 2009.

Kali ini, mereka akan menghadirkan sejumlah film untuk bioskop serta layanan streaming Disney+.

Melansir Variety, bos Marvel - Kevin Feige menyebutkan bahwa ekspansi kreatif ini menjadi yang paling agresif dari jagat raya sinematik Marvel sejak tahun 2012. Apa saja proyek yang dirilis?

Serial Marvel Studio Fase 4

Sukses dengan WandaVision dan The Falcon and the Winter Soldier, Marvel akan menampilkan Loki yang akan tayang pada 11 Juni mendatang.

Selain live action, Marvel juga menjajal dunia animasi dengan serial What If…? di mana beberapa koleksi cerita alternatif ditampilkan. Penonton diajak berandai-andai jika Peggy Carter yang seharusnya mengambil serum daripada Steve Rogers.

Hawkeye juga menjadi salah satu serial yang masuk ke dalam line up. Hawkeye menjadi satu-satunya superhero Avenger yang masuk dalam kategori serial untuk Disney Plus. Produksinya sudah rampung sejak April lalu.

Film

Deretan superhero MCU di fase keempat akan hadir untuk para penggemar Marvel. Dimulai dengan Black Widow, film ini mengalami penundaan tayang sejak setahun lalu akibat pandemi.

Eternals yang mengalami nasib seperti Black Widow juga menjadi andalan Marvel di tahun ini. Film Eternals disutradarai Chloe Zhao dan mengisahkan sederet pahlawan yang dipimpin oleh Gemma Chan.

Lalu ada Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang tayang pada 3 September mendatang. Shang-Chi merupakan superhero MCU pertama yang diperankan oleh orang Asia, Simu Liu.

Ada juga Ms. Marvel yang menjadi karakter muslim pertama di MCU. Kamala Khan, perempuan berumur 16 tahun akan menjadi tokoh sentral cerita ini.

Spider-Man: No Way Home yang menjadi kerja sama Marvel dengan Sony Pictures akan dirilis di bulan November. Alfred Molina dan Jamie Foxx dikonfirmasi memerankan karakter villain mereka untuk No Way Home.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul, Menilik Deretan Proyek Marvel Studio Fase 4, saatnya merevolusi pemberitaan!