Profil Nia Ramadhani, Ganti Nama Setelah Menikah dengan Ardi Bakrie dan Jadi Menantu Konglomerat Aburizal Bakrie
Nia Ramadhani (Instagram @ramadhaniabakrie)

Bagikan:

JAKARTA - Nama aktris Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie meramaikan media sosial setelah ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Selama ini, Nia Ramadhani dikenal sebagai selebrita ternama di Indonesia.

Lahir pada 16 April 1990, Nia lahir dengan nama asli Prianti Nur Ramadhani. Nama Nia Ramadhani mulai dikenal setelah membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Dia memerankan karakter antagonis dan bersanding dengan Revalina S. Temat.

Setelah Bawang Merah Bawang Putih, namanya semakin populer seiring melakoni berbagai judul sinetron seperti Anakku Bukan Anakku, Benci Jadi Cinta, Gue Sihir Lu, sampai Namaku Mentari.

Dia juga merambah ke dunia layar lebar lewat film Suster Ngesot, Hantu Jembatan Ancol, dan Kesurupan. Selain itu dia juga menjadi bintang video klip band Radja yaitu lagu Jujur dan Bulan di tahun 2004.

Sempat redup, namanya kembali menghiasi dunia hiburan setelah meminang Ardi Bakrie, anak dari konglomerat Aburizal Bakrie.

Menikah di usia 20 tahun, Nia rela mengganti namanya dan dua kali sidang agar menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie untuk mengikuti nama sang suami. Penetapan nama itu diresmikan pada 28 Oktober 2020. Hal ini dilakukan karena dia ingin menyesuaikan dengan nama asli suaminya, Anindra Ardiansyah Bakrie.

Setelah berkarier selama delapan tahun, Nia yang resmi dipinang Ardi mundur sejenak dari dunia hiburan. Selang sembilan tahun, Nia kembali aktif di televisi menjadi presenter untuk berbagai acara.

Saat ditanyakan Iis Dahlia lewat akun YouTube IsDa Family, Nia menjawab alasan dia kembali ke dunia hiburan. “Buat kegiatan saja sebenarnya,” katanya.

Anak-anaknya yang sudah besar membuat Nia memiliki banyak waktu luang namun dia tetap fokus dengan keluarganya. Terbukti Nia Ramadhani memandu berbagai acara mulai dari Kopi Viral sampai Nyonya Boss.

Lewat akun Instagram-nya, Nia kerap membagikan momen bersama keluarga dan teman-temannya. Dia dikenal sebagai selebrita yang mudah bergaul dan dekat dengan orang lain. Namun disayangkan nama Nia Ramadhani tercoreng setelah ketahuan mengonsumsi narkoba. 

Menurut pernyataan terbaru Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Nia sering menggunakan narkoba jenis sabu. Nia beserta sopirnya, pria berinisial ZN ditangkap pada Kamis, 8 Juli.