Yura Yunita Bawakan Ulang <i>Kangen</i>, Ahmad Dhani: Lebih Bagus dari Versi Chrisye dan Sophia Latjuba
Yura Yunita - Ahmad Dhani (Diki Sujatnika @dikipliw)

Bagikan:

JAKARTA - Band Dewa 19 akan berusia 30 tahun pada tahun depan. Menjelang perayaan tersebut, mereka menggaet penyanyi Yura Yunita untuk memberikan sentuhan baru dalam lagu Kangen. 

Versi orisinal lagu ini sangat melekat di telinga penggemar musik. Namun, kali ini Ahmad Dhani mencoba menghadirkan nuansa baru bersama Yura Yunita. Selain Kangen, Yura Yunita juga membawakan ulang lagu Risalah Hati.

“Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu Kangen dan Risalah Hati apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra,” kata Ahmad Dhani dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Ahmad Dhani menganggap Yura Yunita mampu membawakan lagu Kangen dan Risalah Hati dengan gayanya sendiri.

“Saya yakin banget Kangen versi Yura ini bisa mengalahkan lagu Kangen yang pernah dibawakan versi almarhum Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an," papar Ahmad Dhani menitikberatkan pada hits Dewa 19 dari album pertama mereka tersebut.

Terlepas dari itu, Ahmad Dhani juga merasa Yura Yunita adalah penyanyi perempuan yang mahir menciptakan lagunya sendiri.

Yura Yunita yang mendapat kesempatan ini merasa senang lantaran sangat menyukai kedua lagu dan dihubungi langsung oleh Ahmad Dhani. “Aku betul betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa19 sejak aku SD.”

Proses kolaborasi ini dikerjakan selama satu bulan - waktu yang begitu cepat namun Yura mendapat banyak pelajaran. “Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani dan Dewa 19 tuh like a dream comes true. Gak pernah nyangka dan bangga banget pastinya!”

Lagu Kangen dan Risalah Hati versi Yura Yunita yang digubah Ahmad Dhani bisa didengarkan mulai Jumat, 23 Julli