Ada Masalah Dengan Pasangan? Bercinta Setelah Bertengkar
Ilustrasi (Helena Lopes Pexels)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Biasanya, bercinta dengan pasangan setelah Anda berdua terlibat dalam pertengkaran yang cukup panas itu istilah kerennya adalah make-up sex. Hal itu biasanya saat tengah melakukan pertengkaran atau seusai lakukan pertengkaran anda lakukan sex yang tak kalah panas dengan pasangan.

Elizabeth Perri, PsyD, seorang psikolog klinis dan terapis seks, menerangkan bahwa hal itu dapat terjadi sebab tenaga yang dinikmati dari perkelahian mirip dengan tenaga seksual, sehingga amat gampang teralihkan ke aktivitas intim itu. Para spesialis menyebutnya sebagai "transfer gairah". Setidaknya ada empat manfaat yang dapat dinikmati apabila Anda dan pasangan melaksanakan make-up sex, seperti di bawah ini.

Pengingat rasa cinta

Pada waktu berkelahi, amat gampang untuk melupakan rasa cinta yang Anda dan pasangan miliki. “Sesi bercumbu yang panas mengingatkan bahwa perasaan cinta dan beri sayang yang membikin relasi istimewa, unik, dan penting. Lebih penting dari perkelahian," kata Lisa Marie Bobby, PhD, LMFT.

Terhubung kembali dengan metode yang baru

Apabila Anda dan pasangan selama ini sama-sama sibuk atau kian menjauh, pelatih kesehatan seksual, Lauren Brim, PhD, mengatakan bahwa make-up sex merupakan metode yang benar-benar kuat untuk terhubung kembali satu sama lain dengan gairah yang baru.

Membantu Anda ‘sembuh’

Komunikasi verbal memang cara paling efisien agar Anda dan pasangan saling mengerti. Namun, Lauren juga bilang, keintiman fisik juga bisa menjadi cara yang ampuh untuk menyembuhkan. Terkadang Anda tidak dapat langsung berbicara untuk mencapai sebuah penyelesaian dan hubungan fisik bisa membantu Anda mencapainya.

Membuat komunikasi lebih mudah

Berfungsi sebagai ‘tombol pause’ di tengah pertengkaran, make-up sex dapat meredakan ketegangan dan menciptakan jeda yang cukup agar Anda dan pasangan bisa melakukan percakapan yang lebih produktif sesudahnya. “Sudah tebukti bahwa bercinta setelah bertengkar meningkatkan komunikasi, kebaikan, dan kerja sama dari hubungan Anda,” ujar Lisa Marie.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Manfaat Bercinta Setelah Bertengkar, Masalah Dijamin Selesai, saatnya merevolusi pemberitaan!