Dibuka dengan Lagu <i>Easy On Me</i>, Ini 5 Fakta Soal Album Baru Adele <i>30</i>
Adele (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Adele mengakhiri masa vakumnya dengan merilis lagu baru berjudul Easy On Me pada Jumat, 15 Oktober. Kembalinya Adele ke dunia musik memang sudah dinantikan para pendengar.

Easy On Me juga menandai karya perdananya setelah lima tahun. Adele pun mengumumkan album terbarunya berjudul 30 yang akan diluncurkan pada November mendatang.

Ada sejumlah fakta di balik Adele kali ini. Apa saja? Simak di sini:

Konsep Serupa

Video musik Easy On Me dirilis bersamaan dengan lagunya. Sejak teaser diluncurkan, banyak penggemar yang menduga konsep video musiknya serupa dengan Hello, lagu Adele tahun 2015.

Video dimulai dengan Adele yang menelepon seseorang sembari keluar dari rumah. Ternyata Adele meninggalkan rumah yang sudah dijualnya.

Untuk Anak

Lagu Easy On Me merupakan ungkapan Adele kepada anaknya, Angelo yang kerap bertanya mengapa ayahnya, Simon Konecki. Adele dan Konecki resmi bercerai pada Maret tahun ini

“Dia (Angelo) punya banyak pertanyaan yang saya tidak bisa jawab karena saya tidak tahu jawabannya. Seperti, mengapa kita tidak bisa tetap tinggal bersama? Karena itu bukan yang orang lakukan ketika mereka bercerai. Tapi kenapa? Saya seperti, saya benar-benar tidak tahu.” kata Adele melansir Vogue.

Kehidupan Pribadi

Album 30 menjadi cara Adele menjawab pertanyaan mengenai perceraiannya kepada sang anak, Angelo. Dia mengaku kalau dalam hubungan rumah tangganya, dia adalah sumber masalahnya.

Akan tetapi, Adele tidak ingin album 30 menjadi sebuah album perceraian namun proses Adele bercerai dengan diri sendiri. Dalam sesi Instagram Live-nya, banyak yang bertanya apa cerita album ini dan Adele menjawab, “Cerai, sayang. Perceraian.”

Angka 30

Adele sendiri berumur 33 tahun akan tetapi dia ingin memberi judul 30 karena itu adalah tahun yang besar baginya.

“30 mencobai saya begitu berat tapi saya menguasainya dan mencoba yang terbaik untuk melewatinya. Seberapa lama kita di sini hidup itu konstan dan rumit dalam beberapa waktu,” kata Adele di Instagram.

Kapan Rilis

Adele tidak ingin album ini terdengar menghebohkan seperti Hello. Menurut sebuah sumber, album ini akan menjadi refleksinya akan waktu yang baik dan belajar menerima keadaan.

Album terbaru Adele, 30 akan dirilis pada 19 November secara fisik dan digital.