Jadi Bos di Microsoft, Rupanya Bill Gates Suka Menggoda Wanita
Bill Gates diduga telah menggoda dan melecehkan karyawan wanita saat ia masih bekerja di Microsoft pada 2008. (Foto instagram)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Siapa sangka gara-gara Bill Gates diduga telah menggoda dan melecehkan karyawan wanita saat ia masih bekerja di Microsoft pada 2008 lalu, dua eksekutif di perusahaan sampai turun tangan untuk menegurnya.

Menurut sebuah laporan terbaru dari Wall Street Journal (WSJ), ketika Gates masih menjadi karyawan di Microsoft dan menjabat sebagai ketua dewan, Gates dan seorang karyawan wanita bertukar email "menggoda" dan melamar karyawan tersebut.

Bill Gates Suka Menggoda Wanita

Saat itu, Gates sudah menikah dengan Melinda French Gates. Kemudian, dua eksekutif Microsoft yakni penasihat umum saat itu Brad Smith dan Chief People Officer (CPO) Lisa Brummel meminta pengakuan Gates sekaligus menegur. Dia dilaporkan tidak menyangkal apa yang dilakukannya, tetapi langsung menghentikan perbuatannya.

Para eksekutif itu memberi tahu beberapa anggota dewan Microsoft setelahnya, tetapi dewan akhirnya memutuskan bahwa karena tidak ada interaksi fisik antara wanita itu dan Gates, jadi tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan.

"Klaim ini palsu, rumor daur ulang dari sumber yang tidak memiliki pengetahuan langsung, dan dalam beberapa kasus memiliki konflik kepentingan yang signifikan," kata juru bicara Gates membantah klaim pemberitaan WSJ seperti dikutip dari The Guardian, Selasa, 19 Oktober.

Sebelumnya pada 2019 lalu, sebagian member dewan Microsoft menganjurkan supaya Gates mundur sebab penelusuran perihal dugaan perselingkuhan dengan seorang karyawan sedang dijalankan.

Gates kemudian menentukan untuk mengundurkan diri dari dewan pada Maret 2020 dengan alasan berharap berkonsentrasi pada filantropisnya (Bill dan Melinda Gates Foundation), sebelum penelusuran selesai. Karyawan itu dilaporkan menulis dalam sebuah surat terhadap dewan bahwa ia mengaku sudah mempunyai relasi seksual selama bertahun-tahun dengan Gates.

Gates dan Melinda telah menikah selama 27 tahun dengan dikaruniai tiga anak, tetapi keduanya sudah menyelesaikan perceraian mereka pada bulan Agustus lalu.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Punya Jabatan di Microsoft, Bill Gates Ternyata Suka Menggoda Wanita, saatnya merevolusi pemberitaan!