Saingi Toyota Raize, HPM Hadirkan WR-V Transmisi Manual ke Tanah Air
Honda WR-V M/T. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, PT Honda Prospect Motor (HPM), merilis WR-V varian transmisi manual untuk pasar tanah air sekaligus menambah varian model WR-V setelah Honda merilis varian transmisi CVT pada November lalu.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran kompak dan cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

"Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen," ucap Sales Marketing & Business Innovation PT HPM, Yusak Billy dalam keterangannya.

PT Honda Prospect Motor menghadirkan Honda WR-V untuk melengkapi jajaran SUV Honda di Indonesia. Pada bagian luar, WR-V memiliki tampilan yang kompak, namun sedikit kaku yang tentunya sangat cocok dijalankan untuk wilayah perkotaan.

SUV kecil ini memiliki sektor pencahayaan berupa lampu halogen, LED Frog Light, dan LED Bars pada bagian belakang mobil.

Teknologi lainnya yang disematkan pada Honda WR-V berupa layar touchscreen 7 inci display audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, USB, Smartphone Connection, dan 4 speakers.

Pada bagian bawah kap mesin, saingan dari Toyota Raize tersebut memiliki mesin 1,5 liter i-VTEC DOHC yang memiliki daya hingga 119 dk dan torsi 145 Nm yang tentunya dikawinkan dengan kinerja transmisi enam percepatan.

WR-V versi manual tersedia dalam warna Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White Honda, yang dibanderol seharga Rp269,4 juta OTR Jakarta.

Harga tersebut sedikit lebih mahal dari Toyota Raize 1,2 liter M/T yang seharga Rp235 juta. Namun, memiliki daya pacu lebih sedikit dengan 87 dk.