RMA Indonesia Bawa Dua Model Ford Terbaru ke Bandung
Ford Ranger Raptor. (Dok. RMA Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan pemegang merek kendaraan Ford di Indonesia, RMA Indonesia, membawa dua kendaraan terbarunya ke kota Bandung, Ford Next-Generation Ranger Raptor dan Ford Everest Titanium.

Dalam program bertema "Dealer Roadshow Ford Next-Generation", RMA Indonesia memberikan kesempatan kepada warga Bandung untuk melihat langsung kedua kendaraan tersebut. Nantinya, acara ini juga akan digelar dalam berbagai kota.

"Di kota Bandung sendiri, kedua kendaraan ini telah dapat diuji coba secara langsung oleh pelanggan setia Ford di dealer 3S Ford Bandung," kata Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu, 25 Juni.

Calon konsumen atau pecinta mobil Ford yang berada di kota Bandung, Jawa Barat, dapat mengunjungi diler resmi Ford Bandung yang merupakan bentuk kemitraan RMA Indonesia dengan PT Saluyu Gatsu Motor.

Didirikan pada 2007, diler tersebut telah menghadirkan layanan 3S, yakni Sales, Service, dan Sparepart, untuk para calon pelanggan Ford yang ada di Bandung.

Barulah pada 2017 lalu, RMA Indonesia mengadakan kerjasama dengan diler tersebut dengan hanya menyediakan pelayanan 2S (Service dan Sparepart). Lalu pada 2019, RMA Indonesia mengembangkan layanan penjualan unit Ford di Indonesia dengan menghadirkan layanan lengkap 3S.

Selain Bandung, program "Dealer Roadshow Ford Next-Generation" akan diadakan secara bergantian di berbagai kota di Indonesia. Ford memberi kesempatan kepada pecinta maupun calon pelanggan Ford untuk mengunjungi diler resmi untuk melakukan test-drive atau melihat langsung beberapa kendaraan model terbaru tersebut.

Hadirnya generasi terbaru dari Ford Ranger Raptor memiliki mesin diesel bi-turbo 2,0 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 207 dk dengan torsi maksimal 500 Nm.

Untuk merasakan sensasi berkendara yang berbeda, Ford menyediakan beberapa mode mengemudi, mulai dari mode Normal untuk penggunaan kegiatan sehari-hari hingga mode tertinggi, yakni Baja yang namanya berasal dari ajang balap offroad paling menantang di dunia, Baja 1000.

Lalu, RMA Indonesia menghadirkan SUV berbadan besar bernama Ford Everest Titanium. Mobil yang akan menyaingi Mitsubishi Pajero tersebut memiliki mesin 2,0 liter bi-turbo.

RMA Indonesia menghadirkan model tersebut dengan varian 4x4, yang artinya mobil tersebut memiliki kemampuan dalam melibas medan offroad, sama seperti Ranger Raptor.

Ford Ranger Raptor di Indonesia akan dihadirkan dalam empat varian, yakni Ford Ranger Base 2.0L (4x4) M/T seharga Rp481 juta, Ford Ranger XLT 2.0L (4x4) A/T dengan harga Rp589 juta, Ford Ranger WILDTRAK 2.0L (4x4) A/T senilai Rp731 juta, dan varian tertingginya Ford Ranger RAPTOR 2.0L (4x4) A/T senilai Rp1,1 miliar.

Lalu, untuk Ford Everest tersedia dalam dua varian, yaitu Ford Everest 2.0L XLT (4x4) A/T dibanderol seharga Rp778 juta dan Ford Everest 2.0L TITANIUM (4x4) A/T dengan harga Rp871 juta.