Porsche 911T Targa Bekas Obi-Wan Kenobi Terjual Rp2,5 Miliaran
Porsche 911T Targa milik Ewan McGregor. (Dok. Bring A Trailer)

Bagikan:

JAKARTA - Para pencinta sinema pasti familiar dengan sosok Ewan McGregor. Aktor asal Skotlandia tersebut dikenal dalam membintangi beberapa beberapa film ternama, salah satunya Star Wars, dimana ia memerankan tokoh protagonis, Obi-Wan Kenobi.

Nah dibalik kemampuannya berakting, ia juga dikenal memiliki minat dan kecintaan terhadap dunia otomotif. Ini dibuktikan dengan beberapa mobil yang pernah ia miliki di garasinya, salah satunya Porsche 911T Targa yang klasik. Terlebih lagi, mobil bergaya sport tersebut saat ini telah terjual di pasar lelang di California, AS.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 18 Desember, Porsche 911T Targa tersebut diselimuti oleh warna hitam yang ciamik dengan desain yang terlihat seperti baru, membuktikan bahwa model ini terawat dengan sangat baik.

8

Mobil tersebut menjadi milik McGregor pada 2019 lalu. Diketahui bahwa model ini telah disimpan pemilik sebelumnya sejak tahun 1970-an, sehingga perlu direstorasi ulang.

Kemudian, mobil ini mendapat penyempurnaan mekanis dengan memberinya transaxle, kopling, dan flywheel terbaru. Kendaraan yang diluncurkan pada 1972 tersebut juga mendapat pembaruan komponen dengan mengganti beberapa bushing serta menambah head unit Porsche Classic disertai Bluetooth, Apple CarPlay, dan radio satelit.

7

Pada bagian dalam, interiornya dihiasi oleh lapisan warna hitam yang ada di karpet, trim, dan jok yang berlapis kulit imitasi dengan sisipan berbahan kain yang menampilkan tenunan pepita hitam dan putih.

7

Porsche 911T Targa tersebut memiliki mesin orisinalnya, yaitu 2,4 liter flat-6 dengan sistem fuel injection dari Bosch. Tenaga dari dapur pacu tersebut tersalurkan ke roda belakang melalui transmisi lima percepatan.

7

Diketahui McGregor telah menggunakan kendaraan tersebut sejauh 61.155 km ditambah 3.218 km dari pemiliknya saat ini. Namun, angka yang ditunjukkan odometer tersebut bukanlah angka sebenarnya mengingat mobil ini mendapat perbaikan pada speedometer pada 2020 lalu.

Memiliki nilai sejarah yang tinggi serta pernah menjadi kepemilikan dari aktor Hollywood ternama, membuat mobil ini dibanderol sangat mahal. Dilelang pada laman Bring A Trailer, Porsche 911T Targa tersebut telah terjual seharga 166.000 dolar AS atau setara Rp2,5 miliaran.