Tata Motors Meluncurkan Punch.ev, SUV Listrik Pertamanya di India
Punch.ev. (Dok. Tata Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Tata Passenger Electric Mobility Ltd (TPEM), anak perusahaan Tata Motors resmi meluncurkan kendaraan listrik murni pertama mereka, Punch.ev.

Produk ini didasarkan pada arsitektur Pure EV yang canggih, yang baru-baru ini diperkenalkan melalui model acti.ev. Punch.ev tidak hanya melampaui standar konvensional, tetapi juga menawarkan teknologi mutakhir, kesadaran lingkungan, dan keterjangkauan.

Kendaraan listrik serbaguna ini memiliki desain elegan dan dijual dengan harga mulai dari 1.099.000 rupee atau sekitar Rp206 jutaan. Punch.ev akan tersedia di semua showroom resmi Tata Motors untuk penjualan kendaraan listrik (EV) dan toko Tata.ev di seluruh India.

7

Shailesh Chandra, Managing Director Tata Motors Passenger Vehicles Limited & Tata Passenger Electric Mobility Limited, menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan tonggak sejarah.

"Misi kami untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik telah mengubah lanskap dan mengatasi hambatan dengan solusi inovatif. Dengan meluncurkan Punch.ev, SUV yang melebihi kebutuhan harian, kami membawa komitmen kami ke tingkat baru dengan menghadirkan EV serbaguna yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Ini bertujuan untuk mendongkrak pasar kendaraan listrik di India dan membawa India menuju era kendaraan listrik murni," katanya, dalam keterangan resmi, Kamis, 18 Januari.

 8

Punch.ev memiliki dua opsi paket baterai, yaitu 25 kWh dengan jangkauan 315 km dan 35 kWh dengan jangkauan 421 km, sesuai dengan berbagai kebutuhan pengguna. Opsi paket baterai ini dilengkapi dengan dua pilihan e-Drive, Motor AC Sinkron Magnet Permanen 60 kW dan Motor AC Sinkron Magnet Permanen 90 kW. Kedua opsi ini memiliki peringkat IP67 untuk perlindungan dari debu dan air, dengan garansi 8 tahun.

Selain itu, Punch.ev LR dapat dipasang dengan pengisi daya cepat AC 3,3 kW dan 7,2 kW di rumah atau tempat kerja. Dengan kemampuan pengisian daya cepat DC, baterai ini dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam 56 menit dari pengisi daya cepat DC 50 kW.

Di pasar EV India dengan pesaing seperti MG Comet dan Citroen eC3, Tata Punch EV siap bersaing dengan harga yang kompetitif, keunggulan fitur, dan performa yang ditawarkannya.