Toyota Vellfire Hybrid Masuk Pasar Indonesia, Siap Bersaing di Segmen Kendaraan Premium
Toyota Velfire HEV. (Foto: Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM), sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan penyedia mobil Toyota di Indonesia, secara resmi membawa All New Vellfire ke pasar tanah air dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Tidak hanya menyediakan MPV bergaya mewah, model ini juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan elektrifikasi. All New Vellfire akan tersedia dalam varian Hybrid Electric Vehicle (HEV).

8

Selain itu, perusahaan melakukan berbagai perubahan pada Vellfire terbaru ini, mulai dari eksterior, interior, hingga performa. Demi meningkatkan kenyamanan, Toyota juga mengurangi getaran dan kebisingan pada mobil mewah ini.

"Hari ini saya senang sekali memperkenalkan member baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," kata Hiroyuki Ueda, selaku President Director PT TAM pada peluncuran, Kamis, 15 Februari.

9

Desain mobil ini tampil lebih segar dengan dimensi panjang 5.000 mm dan lebar 1.850 mm, memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Mengusung tema ‘Forceful x Impact Luxury’, bagian depan mobil terlihat sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Lampu depan menjadi lebih tipis dan tertata dengan rapi.

Selain kemewahan yang ditawarkannya, van tersebut dibekali dengan fitur-fitur canggih yang dapat membantu pengemudi, seperti Intra-Lane Steering Assist, Deceleration Assist, Remote Park, Cruise Control, dan Lane Tracing Assist.

Toyota Vellfire dibekali dengan teknologi hybrid menggunakan mesin yang sama dengan Alphard, yaitu Series Parallel Hybrid System A25A-FXS 2,5 liter dengan transmisi e-CVT. Tersedia opsi penggerak roda dua atau empat.