Mobil dengan Konsep Unik dan Radikal Mitsuoka M55 Resmi Masuk Jalur produksi
Mitsuoka M55. (Dok. Mitsuoka)

Bagikan:

JAKARTA - Pernah mendengar Mitsuoka Motors? Pabrikan karoseri ini dikenal karena gemar mengubah mobil Jepang menjadi kendaraan bergaya retro unik dengan gaya tak konvensional, beberapa di antaranya meniru kendaraan-kendaraan Inggris hingga Amerika Serikat seperti Mazda MX-5 Miata yang didesain menyerupai Corvette C2, dan Toyota RAV4 bergaya Chevrolet K5 Blazer. Dan keunikan inilah yang menjadi ciri khas Mitsuoka dan digemari oleh para penggemarnya.

Pernah membayangkan Honda Civic berpenampilan ala Dodge Challenger? Kini Mitsuoka, mewujudkan hal tersebut melalui M55 Concept yang kini resmi diproduksi massal.

Dilansir CarBuzz, 1 Maret, konsep yang diperkenalkan pada tahun 2023 ini awalnya untuk merayakan ulang tahun Mitsuoka ke-55 dan M55 Concept pada dasarnya adalah Honda Civic yang diubah secara drastis. Bagian depan dan belakangnya didesain ulang menyerupai Dodge Challenger klasik.

6

Menurut Mitsuoka, mereka menerima banyak dukungan positif untuk M55 Concept.

 "Kami menerima tanggapan langsung dari banyak orang, muda dan tua, pria dan wanita," tulis rilis perusahaan, menunjukkan antusiasme tinggi terhadap mobil ini.

6

M55 dijadwalkan meluncur pada 2025, namun Mitsuoka mengisyaratkan bahwa ketersediaan M55 akan terbatas dikarenakan mereka telah menerima lebih dari 1.300 pesanan dari model ini.

"Kami mungkin tidak dapat memenuhi permintaan semua orang yang ingin membelinya," tulis pernyataan resmi Mitsuoka. 

Kemungkinan besar, M55 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Honda Civic biasa. 

Mesinnya tetap menggunakan mesin standar Civic, yakni 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 180 horsepower dan torsi 240 Nm, dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan penggerak roda depan.

6

Desain M55 memadukan gaya Jepang dan Amerika. Sekilas memang mengingatkan pada Dodge Challenger tahun 1970-an, namun secara keseluruhan, mobil ini lebih menyerupai mobil sport Jepang dari era yang sama. Bagian belakangnya, terutama lampu belakang dan louver jendela, lebih mirip dengan Mazda RX-3 atau Mitsubishi Lancer Celeste.

Untuk interior, Mitsuoka mempertahankan nuansa modern dengan ubahan berupa jok kulit berwarna biru cerah dan emblem Mitsuoka pada setir.