Citroen Ungkap Desain Citroen C3 Aircross Terbaru, Kabin Lebih Lega 
All-new Citroen C3 Aircross. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Citroen resmi memperkenalkan all-new C3 Aircross untuk pasar Eropa, mengusung bahasa desain serupa seperti hatchback C3 namun dengan porsi SUV yang menawarkan kenyamanan dan ruang yang lega.

Berbeda dengan yang dijual di India dan Indonesia, mobil ini memiliki karakteristik lebih tegas dan kaku. Selain itu, jenama dari Prancis ini memastikan mobil ini akan mendapatkan harga yang kompetitif di benua biru.

Menurut lansiran laman merek, Sabtu, 20 April, all-new C3 Aircross terbaru memiliki desain ala Citroen dengan bagian depannya memiliki pencahayaan khas dengan logo pabrikan yang besar.

5

Selain itu, mobil ini memiliki siluet dengan atap dua warna yang lebih modern dari yang ditawarkan di pasar lain. Lebih lanjut, bagian bumper dan quarter panel dapat dipilih berbagai level oleh pelanggan sesuai dengan keinginan.

Untuk bagian dalamnya, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.390 mm. Ini meninggalkan ruang yang panjang dan luas bagi penumpang belakang. SUV tersebut memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk dengan dua kursi yang dapat dilipat di bagasi.

Meskipun memiliki interior lega, C3 Aircross tetap memiliki ukuran yang kompak sehingga pengguna dapat memarkirkannya dengan mudah.

Meskipun spesifikasi lengkapnya belum diungkap, mobil ini dibangun di atas platform Smart Car yang sama seperti hatchback C3. Artinya, SUV tersebut memiliki fleksibilitas dalam sisi powertrain mulai dari mesin bensin hingga listrik.

Dengan demikian, Citroen akan menawarkan C3 Aircross dalam versi listrik untuk pertama kalinya serta pilihan hybrid untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggannya.

Pabrikan akan mengumumkan harga resmi dan spesifikasi lebih lanjut mendekati peluncurannya pada musim panas tahun ini di Eropa.