BYD Pamer Konsep Ocean-M di China Auto Show 2024, Rebut Konsumen Eropa?
Ocean-M. (Dok. CarNewsChina)

Bagikan:

JAKARTA - BYD, raksasa otomotif asal China tampil memukau di ajang China Auto Show 2024. Selain memamerkan sejumlah model unggulannya, termasuk sedan mewah Denza Z9GT yang akan bersaing dengan produk dari Mercedes-Benz, BYD juga memperkenalkan konsep Ocean-M. Mobil konsep ini menjadi gambaran awal dari mobil produksi yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Ocean-M hadir dengan desain hatchback yang sporty dan radikal. Dimensinya sedikit lebih besar dari BYD Dolphin, sehingga potensinya lebih cocok bersaing dengan VW ID.3. Dengan bentuk dan tampilan hatchback, mobil ini tampaknya dirancang khusus untuk menarik pasar Eropa.

5

Di bagian depan, konsep Ocean-M menampilkan lampu depan yang besar dan bumper bawah yang tegas dengan desain terpisah di sekitar air intake. Velg berpalang lima menambah kesan sporty pada mobil ini.

4

Uniknya, garis jendela Ocean-M terlihat sangat tinggi dan naik ke arah belakang. Meskipun body kit pada konsep ini kemungkinan besar tidak akan diproduksi massal, garis tegas pada bodinya diperkirakan akan tetap dipertahankan pada versi produksi.

Sementara bagian belakang, terdapat lampu belakang menyatu di bawah sayap besar yang mencolok.

Menurut laporan CarNewsChina, dikutip 29 April, diperkirakan mobil produksi Ocean-M akan mengisi slot antara BYD Dolphin dan Seal, dan kemungkinan akan mengusung nama makhluk laut lainnya. Untuk tahap awal, Ocean-M dipastikan akan hadir sebagai mobil listrik murni, namun versi PHEV mungkin menyusul kemudian.

BYD masih belum banyak mengungkapkan detail mengenai mobil ini bahkan publikasi soal mobil konsep ini juga tak muncul di akun-akun media sosial BYD. Mereka hanya menyebutkan bahwa Ocean-M akan dibangun di atas platform listrik baru, kemungkinan e-platform 4.0, dan diposisikan sebagai pionir hatchback listrik berpenggerak roda belakang pertama. Ada kemungkinan Ocean-M juga akan menjadi salah satu mobil pertama yang menggunakan baterai blade generasi kedua yang baru.