Ternyata BYD Dolphin Varian Bawah Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Segini Estimasi Harganya
BYD Dolphin varian Premium. (Foto: dok Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - BYD Dolphin saat ini sudah dijual di Indonesia dan diketahui hanya varian tertinggi atau premium (extended range). Namun ternyata diam-diam varian terendah (Dynamic) dari mobil satu ini sudah bisa dipesan pada ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Hal tersebut diungkapkan salah satu tenaga penjual.

"Tipe bawah sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp10 juta," kata salah satu tenaga penjual yang tidak disebutkan namanya, Kamis, 2 Mei.

Ketika ditanya soal harganya, tenaga penjual mengatakan untuk harga BYD Dolphin varian Dynamic ada di angka Rp375 jutaan. Artinya selisih Rp50 jutaan dengan varian tertinggi (Premium) yang menyentuh Rp425 juta.

"Kalau estimasi harganya itu ada di angka Rp375 juta, dan pengiriman Juli atau Agustus," tambah tenaga penjual.

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan, mengungkapkan bahwa BYD memang mengerti betul kalau varian bawah (Dynamic) itu sangat kompetitif.

"Kita mengerti betul memberikan varian bawah itu kompetitif, tapi sebenarnya untuk saat ini lebih banyak yang tertarik dengan level atas (varian tinggi)," katanya, saat pameran IIMS 2024 lalu.

Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail tentang peluncuran varian terbawah, hanya saja mengatakan tidak lama lagi.

"Harusnya waktunya tidak lama untuk masuk ke varian bawah," tambahnya.

Dari pantauan VOI di laman resmi BYD, dua spesifikasi Dolphin sudah tertera, di mana untuk varian Dynamic memiliki jarak tempuh 410 km, dan varian tertinggi 490 km.

Perbedaan lainya, yaitu untuk akselerasinya juga berbeda untuk varian Dynamic 0-100 km 12,3 detik, sedangkan untuk Premium 7 detik, serta maksimum powernya Dynamic 70 kw dan Premium mencapai 150 kw.

"Jaraknya 410 km kalau yang varian bawah (Dynamic) kalau yang Premium itu 490, dan perbedaan lainya belum adanya panoramic (varian bawah) dan single tone," tutup tenaga penjual.