Viral Rhoma Irama Disetop Kru Deep Purple Saat Memainkan Intro <i>Smoke on the Water</i>
Rhoma Irama (Instagram @rhomaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Deep Purple di Solo akhir pekan lalu masih meninggalkan cerita bagi para penonton. Salah satunya, penampilan Rhoma Irama yang seakan dihentikan kru Deep Purple.

Hal ini diduga karena sang Raja Dangdut memainkan riff gitar Smoke On The Water milik Deep Purple.

Dalam video yang beredar di media sosial, akibat teguran dari kru band asal Negeri Raja Charles itu, Rhoma Irama tampak menghentikan aksinya sejenak dan langsung berpindah ke lagu.

Kabar ini tersebar melalui akun Twitter @swetermerah yang membagikan peristiwa tersebut.

"Indonesia diajarkan bagaimana pentingnya nilai hak kekayaan intelektual oleh Deep Purple kemaren..," ujarnya.

Namun, bos Pestapora, Kiki Aulia Ucup menyanggah, Rhoma Irama tidak berpindah ke lagu lain, melainkan ia tetap melanjutkan lagu tersebut.

"Hahaa itu bukan ganti lagu, emang terusannya begitu versi Soneta :)))," sahut Ucup melalui Twitter.

Jika melihat konser-konser Rhoma Irama sebelumnya, Raja Dangdut itu kerap kali memainkan intro Smoke on the Water sebelum membawakan lagu Nafsu Serakah.

Artinya, apa yang dikatakn Kiki Ucup benar. Rhoma Irama tidak mengganti lagu, melainkan melanjutkan penampilannya. Hanya saja, momennya bertepatan dengan 'teguran' kru Deep Purple.

Rhoma Irama sendiri tampil sebagai mystery guest star dalam konser yang mempertemukan dua legenda rock Deep Purple dan God Bless untuk kali kedua. Sebelumnya, pada tahun 1975, dua band ini tampil sepangung di GBK.