Gitaris The Script, Mark Sheehan Meninggal Dunia
Mark Sheehan (Instagram @thescript)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari band asal Irlandia, The Script. Gitaris Mark Sheehan dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami sakit.

“Suami, ayah, adik, rekan band, teman yang dicintai Mark Sheehan meninggal dunia hari ini di rumah sakit setelah sakit,” tulis akun resmi The Script pada Jumat, 14 April.

“Keluarga dan band meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka pada situasi yang tragis ini,” katanya beserta foto Mark Sheehan yang diunggah.

Mark Sheehan terlihat absen dari rangkaian tur The Script: Greatest Tour 2022. Dalam sebuah wawancara, vokalis Danny O’Donoghue berbicara bahwa Sheehan meminta waktu istirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mark Sheehan lahir pada 29 Oktober 1976. Pada tahun 2001, ia mendirikan band The Script bersama O’Donoghue. Keduanya memulai karier mereka dimulai dari tempat tinggal dan berlanjut menjadi salah satu band yang mendapat apresiasi.

Pada tahun 2008, The Script dinobatkan sebagai bestselling Irish act dalam World Music Awards. Bersama Mark Sheehan, The Script sudah menghasilkan berbagai hits di antaranya Breakeven, For the First Time, serta The Man Who Can’t Be Moved.

The Script sudah merilis enam album selama berkarier dua dekade. Album terakhir mereka adalah Sunsets & Full Moons pada tahun 2019 dan mereka meluncurkan album kompilasi Tales From The Script: Greatest Hits.

Mereka juga melaksanakan tur dunia di Amerika Serikat, Eropa, Australia, serta Asia. Akan tetapi Mark Sheehan absen dari rangkaian tur tersebut.

Kabar ini menjadi duka cita di antara musisi. Sejumlah pelaku musik mengirimkan belasungkawa kepada The Script dan pihak keluarga.

“Saya tidak PERCAYA saya akan merindukan salah satu orang teramah yang pernah saya temui selama tur. Ini mengerikan,” tulis Ryan Tedder.

“Mengirimkan kalian semua cinta,” cuit akun band American Authors.

“Turut berduka atas berita ini. Mengirimkan cinta kepada semua yang terhubung dengan Mark,” tulis Calum Scott.

“Turut sedih mendengar ini. Mengirim cinta untuk kalian dan keluarga Mark. Turut berduka cita,” kata Hozier.

Mark Sheehan meninggal pada usia 46 tahun dan meninggalkan istri serta tiga anaknya.