Spotify Hadirkan Suara dari Indonesia Demi Wujudkan Mimpi Jadi Rumah bagi Musik Tanah Air
Spotify bersama local heroes Suara dari Indonesia (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Platform audio streaming Spotify ingin membuktikan komitmennya sebagai rumah bagi musik Indonesia dengan keberagamannya lewat “Suara dari Indonesia”.

Lewat program terbarunya, dukungan dan apresiasi terhadap musisi Tanah Air diharapkan semakin tinggi.

Spotify mengangkat perjalanan musik dari 7 local heroes yang masing-masing mewakili dan mencerminkan semangat daerah asalnya.

Ketujuh local heroes tersebut adalah Reality Club - Suara dari DKI Jakarta, Andmesh - Suara dari Indonesia Timur, Guyon Waton - Suara dari D.I. Yogyakarta, Anggi Marito - Suara dari Sumatera Utara, Happy Asmara - Suara dari Jawa Timur, Soegi Bornean - Suara dari Jawa Tengah, dan Rossa - Suara dari Jawa Barat.

Gautam Talwar selaku Spotify Managing Director APAC mengatakan, Suara dari Indonesia merupakan respons atas kesuksesan yang banyak diraih para musisi Indonesia di platformnya.

“Kami melihat semakin banyak artis Indonesia mendominasi tangga lagu kami, serta menemukan kesuksesan yang menembus batas ruang dan waktu. Kami menyadari bahwa musik Indonesia begitu kaya dan beragam,” kata Gautam Talwar saat konferensi pers di Menteng, Jakarta pada Kamis, 10 Agustus.

Dengan banyak hal yang sudah coba dilakukan selama satu dekade terakhir, Gautam memastikan platformnya akan terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi para pendengarnya.

“Kita sudah ada lebih dari ratusan juta lagu, kita punya relasi yang baik dengan industri musik, tapi kita juga akan mendengar apa yang pendengar inginkan,” katanya.

Lebih lanjut, Cassandra Aprilanda sebagai Marketing Lead Spotify Indonesia menyatakan bahwa Suara dari Indonesia hanyalah awal dari rangkaian yang telah dipersiapkan.

Akan ada banyak lagu Indonesia lain yang akan dihadirkan, tak terkecuali lagu-lagu yang direkam sebelum kemerdekaan oleh para musisi terdahulu.

“Suara dari Indonesia hanyalah awal. Dari sini kita titik awal dan kita pengin semakin banyak menginspirasi musisi-musisi lain untuk bisa dinikmati pendengar Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Tidak hanya para musisi yang sudah dikenal luas saja yang akan ada dalam Suara dari Indonesia. Kurasi terhadap artis lokal bertalenta terus dilakukan demi menyediakan rumah terbaik untuk bertumbuh, berkarya, dan yang terpenting, terhubung dengan para pendengarnya.

Sebagai informasi, di dalam aplikasi terdapat sebuah hub yang didedikasikan untuk Suara dari Indonesia yang di dalamnya terdapat playlist berisi musik-musik musisi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Hal tersebut diharap memudahkan para pendengar menikmati Suara dari Indonesia di mana pun dan kapan pun.