Jarang Terekspos, Element Masih Sering Manggung dan Rilis Lagu
Element (Instagram @elementband.id)

Bagikan:

JAKARTA - Element mengumumkan kembalinya Ibank untuk mengisi posisi pemain bass. Sebagai langkah awal, pria dengan nama lengkap Muhammad Gibran Aziz itu menjadi additional player.

Di luar masuknya Ibank, menurut Ferdy Tahier (vokal), Element hingga saat ini masih terus aktif, meski jarang terekspos. Band yang debut sejak tahun 1999 itu masih terus merilis lagu.

“Tanpa disadari, kalian nggak tahu, Element itu setiap bulan mengeluarkan single. Tapi nggak dipromoin, ya keluar aja,” kata Ferdy Tahier saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Oktober.

Ferdy melihat dengan kemajuan industri musik saat ini, tidak ada alasan baginya untuk berhenti berkarya. Dia melihat teknologi saat ini sudah sangat memudahkan musisi terus mengeluarkan karya.

“Karena nggak ada lagi gap untuk nggak bisa berkarya,” katanya.

Tawaran manggung untuk Element juga masih terus berjalan, meski tidak bisa dibandingkan dengan masa-masa keemasan mereka di tahun 2000an.

“Manggungnya bisa delapan kali sebulan. Element itu manggungnya masih kencang,” ujar Ferdy.

Vokalis 50 tahun itu juga melihat banyak anak-anak muda saat ini kembali mendengar lagu dari tahun 2000an. Dia melihat fenomena tersebut telah memberi harapan baru bagi banyak musisi segenerasi.

“Sebenarnya yang mengangkat lagu (tahun 2000an) mungkin menurut saya TikTok kali ya. Di TikTok itu banyak yang pakai lagu-lagu lama kan, jadi band-band lama naik lagi,” kata Ferdy Tahier.

“Ya Alhamdulillah sih, jadi teman-teman saya yang lama, band-band yang seangkatan saya pada banyak kerjaan lagi. Kalau yang baru-baru kan pasti banyak kerjaannya, kalau yang lama-lama udah pada kasihan, udah pada punya anak dan istri,” pungkasnya.