JCO Kembali Gelar An Anime Symphony Overdrive 3 Februari
An Anime Symphony Overdrive. (Dok. JCO)

Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Concert Orchestra (JCO) akan menggelar An Anime Symphony Overdrive pada 3 Februari mendatang. Konser ini menjadi kelanjutan dari gelaran pada Desember lalu yang sukses besar.

Diketahui, An Anime Symphony yang digelar dua kali pada 9 Desember 2023 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat dihadiri 2.000 penonton, dengan tiketnya habis terjual dalam hitungan jam.

Demi memberi kesempatan bagi mereka yang belum dapat menikmati pertunjukan sebelumnya, JCO menghadirkan kembali konser yang membawakan lagu dari animasi Jepang itu.

“Kabar baik buat kalian semua nih, yang belum kebagian atau masih penasaran dan belum move on dengan konser kita kemarin. Kita bakal adain lagi loh, yakni An Anime Symphony Overdrive,” tulis JCO dalam unggahan di akun Instagram resmi, dilihat Sabtu, 20 Januari.

Adapun, pengumuman lebih lanjut terkait lokasi acara dan penjualan tiket akan diumumkan melalui akun Instagram resmi Jakarta Concert Orchestra pada Senin, 22 Januari.

Secara keseluruhan, An Anime Symphony adalah konser yang menampilkan lagu-lagu dari anime terkenal Jepang sejak tahun 1980-an.

Avip Priatna selaku Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra yang awalnya terkejut dengan penjualan tiket yang relatif singkat dan antusias masyarakat, mengaku puas dengan konser pertama mereka.

Berbeda dari konser klasik pada umumnya, Avip menyebut kehadiran penonton memberi energi besar kepada para penampil di atas panggung.

“Ya semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, lega. Penontonnya luar biasa, menambah energi positif bagi yang di atas panggung. Benar-benar saling memberi semangat,” kata Avip melalui pesan singkat kepada VOI pada Senin, 11 Desember.

Mengingat banyaknya orang yang kehabisan tiket dan tidak dapat menyaksikan pertunjukan pertama, Avip menyebut akan ada kejutan yang telah dipersiapkan.

“Tungguin saja kejutan selanjutnya dari kami,” katanya.

Adapun, An Anime Symphony menghadirkan sekitar 200 musisi dan penyanyi yang bergantian tampil di atas panggung. Sementara itu Avip bertindak sebagai konduktor.

Untuk konser pada Desember lalu dimulai dengan penampilan dari TRCC (The Resonanz Children’s Choir) Serunai yang membawakan soundtrack dari Doraemon. Kemudian, Batavia Madrigal Singers (BMS) membawakan lagu Hikaru Nara.

Selanjutnya, JCO membawakan serangkaian lagu dari Ghibli, seperti The Boy and the Heron, Nausicaä of the Valley of the Wind, Howl's Moving Castle, Spirited Away, dan Kiki's Delivery Service.

Pepita Salim diiringi BMS menyuguhkan penampilan yang anggun dengan lagu Mononoke Hime. Dia tampil memukau dengan kostum putih yang mirip dengan karakter Princess Mononoke.

Total Pepita menampilkan empat repertoar dalam satu konser. Selain itu, An Anime Symphony juga menghadirkan Stefani Yang.

“Konser ini tidak hanya memberikan pengalaman musikal yang menggembirakan tetapi juga menciptakan suasana penuh keceriaan dengan partisipasi aktif dari penonton yang turut berkontribusi melalui kostum-kostum cosplay mereka,” pungkas Avip Priatna.

Terkait