Lebih Senang Jadi Penyanyi, Reza Artamevia Urungkan Niat Masuk Dunia Politik
Reza Artamevia (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kembali merilis album penuh setelah 21 tahun, Reza Artamevia menyatakan hasratnya untuk bermusik masih tinggi. Ia ingin kembali aktif sebagai penyanyi.

Pelantun Berharap Tak Berpisah itu bahkan mengaku hampir saja maju sebagai calon legislatif (caleg) dan ikut berkontestasi di Pemilihan Umum 2024. Namun, setelah berkas-berkas pendaftaran dinyatakan lolos, ia justru mengundurkan diri.

“Saya ingin menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik, saya ingin netral. Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak, tapi saya pikir nggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak,” kata Reza Artamevia di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari.

Reza merasa dirinya memiliki banyak lagu hits, dan masih ada banyak karya lainnya. Ia ingin fokus dengan karya-karyanya dan berharap masih bisa menghibur penggemar.

“Karena saya rasa saya sekarang udah punya berapa puluh lagu yang saya tulis sendiri. Lebih baik saya konsentrasi dengan lagu saya itu, gimana saya bisa hibur rakyat supaya bisa happy,” katanya.

Menurut Reza, pekerjaan sebagai penyanyi memungkinkan dirinya bebas berekspresi. Ia juga senang ketika bisa menghibur masyarakat dari berbagai kalangan.

“Saya pengin bisa bebas tidak terjebak dalam satu grup atau apapun itu. Karena saya penyanyi, saya bisa nyanyi dengan kelompok manapun. Saya bisa nyanyi dengan kaum apapun, mulai kaum fakir, saya juga bisa nyanyi depan presiden, depan Raja, depan siapapun,” tutur Reza Artamevia.

“Saya nggak mau terikat,” pungkasnya.