Diane Warren Bakal Terima Johnny Mercer Award dari Songwriters Hall of Fame
Diane Warren (Instagram @dianewarren)

Bagikan:

JAKARTA - Penulis lagu asal Amerika Serikat, Diane Warren akan menerima penghargaan Johnny Mercer Award dari Songwriters Hall of Fame. Penghargaan terbesar dari institusi tersebut akan diserahkan pada 13 Juni mendatang.

Adapun, penghargaan ini diperuntukkan bagi penulis lagu dan tim penulis lagu yang telah dilantik ke dalam Hall of Fame dan yang katalog karyanya sesuai dengan kualitas dan standar yang ditetapkan oleh penulis lagu ternama Johnny Mercer.

“Saya merasa sangat tersanjung menerima Johnny Mercer Award, terutama melihat nama-nama penulis lagu lain yang mendapatkan kehormatan besar ini,” kata Diane Warren, melansir Rolling Stone, Rabu, 28 Februari.

“Saat saya dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame, ibuku ada di sana dan akhirnya mengerti bahwa aku bisa mencari nafkah dan hidup sesuai dengan apa yang aku inginkan. Sekarang, dia dan ayahku akan memandangku dengan senyum lebar di wajah mereka. Terima kasih Songwriters Hall of Fame.”

Sepanjang kariernya, Warren telah menulis banyak lagu hits, antara lain If I Could Turn Back Time (Cher), Because You Loved Me (Celine Dion), How Do I Live (LeAnn Rimes) dan I Don't Want to Miss a Thing (Aerosmith).

Dengan penghargaan yang akan diserahkan nanti, Diane Warren akan bergabung dengan jajaran nama lain, yaitu Tim Rice, Paul Williams, Carole Bayer Sager, Neil Diamond, Alan Menken, Lionel Richie, Van Morrison, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Nile Rodgers selaku Ketua Songwriters Hall of Fame menyambut baik masuknya Warren ke dalam jajaran penerima penghargaan. Ia menyebut penulis lagu 67 tahun itu adalah orang yang unik.

“Komunitas penulis lagu dipenuhi dengan banyak orang spesial yang telah membawakan lagu-lagu tiada tara yang membuat dunia berputar. Dalam kelompok orang-orang khusus itu, Diane Warren adalah orang yang unik,” kata Nile Rodgers.

“Dia adalah kekuatan alam, yang meskipun sukses besar dari “Rhythm Of The Night” hingga “I Don't Want To Miss A Thing” dan setidaknya 100 nominasi Academy Award, dia muncul untuk menulis lagu setiap pagi, jam 8 pagi! Saya senang melihatnya menerima Penghargaan Johnny Mercer yang terhormat dari Songwriters Hall of Fame.”

Sebagai informasi, upacara Songwriters Hall of Fame tahun ini juga akan menampilkan pelantikan kelas baru yang hebat, termasuk Hillary Lindsey, Timbaland, Dean Pitchford, Bill Berry, Peter Buck, Mike Mills, Michael Stipe dari R.E.M., serta Donald Fagen dan Walter dari Steely Dan Becker.