Kembali Bermusik, Giring eks Nidji Harus Menyesuaikan Diri Lagi di Atas Panggung
Giring eks Nidji (Instagram @musicaklasik)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dipastikan gagal menjadi anggota dPR RI dan tidak lagi menjabat Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha kembali ke panggung musik. Baru-baru ini, eks vokalis Nidji itu tampil dalam acara CXO Live from Sarinah.

Meski senang bisa kembali tampil di hadapan penggemar, Giring mengaku diliputi perasaan gugup saat menaiki panggung dan harus bernyanyi.

“Beberapa tahun ini kan kalau nyanyi di acara partai, kali ini balik lagi ketemu sama fans lagi. Tadi sebelum naik ke atas panggung grogi sih, tapi begitu udah lagu kedua dan ketiga, saya sudah mulai menikmati (penampilan),” kata Giring Ganesha.

Lama menjadi vokalis band dan kemudian masuk dunia politik praktis, Giring mengaku dilema. Ia merasa tidak bisa lagi bicara sebebas dulu, karena ada beberapa hal yang harus dijaga.

“Gua harus lebih santai lagi ya ngomongnya? Gua takut kalau terlalu dibebasin jadi bablas biasanya. Kalau bablas, terus direkam, nanti jadi viral lagi,” katanya.

“Ya masih ada rasa hati-hati lah ya. Kalau jadi rockstar nggak boleh hati-hati kan ya? Gimana ya?” imbuhnya.

Empat tahun menjadi Ketua Umum partai politik diakui Giring telah mengubah pembawaannya di depan publik. Ia sadar harus kembali menyesuaikan diri ketika tampil sebagai penyanyi.

“Empat tahun kan lama, ya harus dibiasakan lagi sih, lebih luwes lagi kali ya lebih santai gitu. Harus belajar sih, makanya mudah-mudahan ada banyak panggilan, jadi gua bisa latihan lagi,” ujqr Giring Ganesha.

“Gua sekarang kalau lagi di atas panggung kayak lagi ngomong sama kader, sama calon pemilih, sama konstituen. Sekarang ya harus mulai adaptasi lagi.”