Eka Winky Project Bereksplorasi di Luar Arus Utama Dance dan Electronic Lewat <i>Summer Tears</i>
Eka Winky Project (FloorInc)

Bagikan:

JAKARTA - Produser Eka Gustiwana dan Winky Wiriawan meluncurkan proyek perdana mereka, Eka Winky Project di bawah payung FloorInc.

Label FloorInc adalah sub label baru yang didirikan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) dengan fokus musik dance dan electronic. Ini menjadi sub label kedua mereka setelah Megah Music pada Desember 2020.

Sebagai salah satu genre populer, FloorInc bertekad menjadi rumah bagi para musisi lokal dan menciptakan peluang baru.

“Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta – talenta dance dan electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka,” kata Muhammad Soufan selaku President Director, SMEI dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Tidak tanggung-tanggung, Eka Winky Project menjadi rilisan pertama mereka. Dikenal dengan sejumlah sentuhan aransemen di berbagai karya musik, baik Eka maupun Winky ternyata punya niatan duet sejak lama. Namun baru bertemu lewat proyek ini.

“Winky (Wiriawan) senior banget. Jauhlah. Namanya jodoh akhirnya kami dipertemukan dan workshop,” kata Eka saat konferensi pers virtual yang diadakan hari ini, Kamis, 22 Juli.

Eka Winky Project lantas menggaet Sorenza Nuryanti, penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia. Dalam lagu bertajuk Summer Tears, mereka menghadirkan sesuatu yang berbeda dari rilisan sebelumnya.

Eka menuturkan, FloorInc mengeksplorasi karya di luar sisi mainstream (arus utama) dance dan electronic sehingga pengerjaan musik menjadi lebih luas.

Rilisan pertama FloorInc, Summer Tears dari Eka Winky Project feat. Sorenza sudah bisa didengarkan secara digital.