Jadwal Proliga 2022 Hari Ini, Dua Laga Tersaji Termasuk LavAni Klub Bentukan SBY
Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi bola voli Proliga 2022 akan kembali menghadirkan dua partai seru dalam gelaran hari kedua. Berlangsung pada Sabtu, 8 Januari sore akan ada penampilan dari tim Bogor LavAni yang merupakan bentukan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, tim voli putri akan lebih dulu membuka pertandingan. Pukul 14.00 WIB, tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan melawan Jakarta Pertamina Fastron.

Pertemuan tim putri ini diprediksi akan menghadirkan tensi tinggi. Sebab keduanya sama-sama menyatakan kesiapan untuk bisa meraih kemenangan perdana.

Selanjutnya tim putra akan kembali memanaskan persaingan pada pukul 16.00 WIB. Laga di tim putra diyakini juga akan berjalan seru karena mempertemukan Kudus Sukun Badak melawan Bogor LavAni yang jadi bentrokan dua tim debutan.

Kudus Sukun Badak hadir dengan 14 pemain. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding tim lain yang mayoritas hadir dengan 18 personel.

Meski merupakan tim debutan, Bogor LavAni yang didirikan SBY pada akhir 2019 lalu akan diperkuat tiga pemain berlabel tim nasional (timnas). Mereka adalah Dony Haryono dan Dio Zulfikri dan Muhammad Malizi.

Selain ketiganya, tim ini juga mengandalkan dua pemain asing, yakni Leandro Martins da Silva asal Brasil dan Jorge Gonzales Garcia dari Kuba. Susunan itu diharap bisa memantu tim memukul mundur lawan demi catatan baik di putaran kedua.

Berikut adalah jadwal Proliga 2022 Putaran I:

Pekan I

Jumat, 7 Januari 2022

(Putri) Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Popsivo Polwan

(Putra) Palembang Bank SumselBabel vs Surabaya Bhayangkara Samator

Sabtu, 8 Januari 2022

14.00 WIB - (Putri) Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Vs Jakarta Pertamina Fastron

16.00 WIB - (Putra) Kudus Sukun Badak vs Bogor LavAni.

Minggu, 9 Januari 2022

11.30 WIB - (Putra) Jakarta BNI 46 Vs Jakarta Pertamina Pertamax

14.00 WIB - (Putri) Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Popsivo Polwan

16.00 WIB - (Putra) Kudus Sukun Badak vs Surabaya Bhayangkara Samator.