Klasemen Sementara Putaran I Pekan Ketiga Proliga 2022, Dua Tim Jakarta Pertamina Berkuasa
Proliga 2022 (PROLIGA)

Bagikan:

JAKARTA - Putaran I kompetisi Proliga 2022 telah memasuki pekan ketiga. Tim putri Jakarta Pertamina Fastron dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax masih menguasai puncak klasemen sementara.

Mengutip Antara, tim putra Jakarta Pertamina menguasai puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. Ini merupakan hasil sapu bersih tiga kemenangan yang telah mereka mainkan.

Mereka tampil sangat konsisten pada dua pekan pertama dan membawa pulang poin maksimal di setiap pertandingan. Poin yang didapat tiap tim di ajang voli bergengsi tanah air ini mengacau aturan dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB).

Dalam aturan itu, setiap tim yang meraih kemenangan dengan skor 3-0 dan 3-1 otomatis membawa pulang tiga angka. Sementara itu, tim yang hanya bisa mencadapat kemenangna dengan 3-2 akan mendapat dua poin.

Pertamina Pertamax memulai pekan pertama mereka dengan kemenangan atas 3-0 atas Jakarta BNI 46. Sementara itu, di dua pekan berikutnya, mereka berhasil menorehkan kemenangan 3-1 masing-masing atas Palembang Bank SumselBabel dan Bogor LavAni.

Surabaya Bhayangkara Samator membayangi di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah. Sementara itu, Bogor LavAni berada di urutan ketiga, disusul BNI 46 pada tempat keempat.

Raihan hasil sempurna juga ditorehkan oleh tim Pertamina Faston. Mereka sukses memuncaki klasemen dengan poin maksimal setelah mencatat kemenangan atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, dan Jakarta Elektrik PLN, dalam dua pekan terakhir.

Di belakang Pertamina Faston ada Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengisi tempat kedua dengan tiga poin. Menguntit posisi ketiga adalah Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang juga mengantongi dua poin.

Bandung bjb Tandamata di urutan keempat dengan dua poin dan Jakarta Elektrik PLN di dasar klasemen sementara dengan satu poin. Posisi klasemen pun diprediksi terus berubah mengingat masih panjangnya kompetisi Proliga 2022.