Menang Atas Collins, Barty Sabet Gelar Australia Open 2022
Foto: Twitter.com/@atptour

Bagikan:

JAKARTA - Petenis putri, Ashleigh Barty sukses menyabet gelar juara Australia Open 2022 setelah melewati babak final, Sabtu 29 Januari. Gelar tersebut diraih Barty setelah mengalahkan Danielle Collins.

Dalam pertandingan pamungkas di Rod Lover Arena, Melbourne Barty tampil mengesankan sejak awal laga. Ia harus melewati perjuangan selama 87 menit untuk memastikan kemenangan 6-3 dan 7-6.

Kemenangan ini membuat Barty sukses mencetak sejarah. Ia menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangi grand slam di tanah airnya sendiri sejak gelar itu terakhir dibuat oleh Chris O Neill pada 1978.

Laga final Australia Open 2022 ini juga menjadi final grand slam ketiga yang dijalani Barty sepanjang kariernya. Menjuarai Australia Open 2022 menjadi pencapaian terbaiknya di ajang grand slam awal tahun ini.

Berkat kemenangan ini, Barty juga bisa mempertahankan posisinya sebagai jawara di jajaran WTA. Barty pun kini bertahan sebagai petenis wanita di peringkat satu dunia selama 112 pekan berturut-turut sejak Juni 2019.

Lain hal dengan Barty yang sukses menyabet gelar juara Australio Open di nomor tunggal putri. Partai final tunggal putra baru akan berlangsung pada Minggu, 30 Januari.

Di laga pamungkas itu akan ada duel ketat antara Rafael Nadal melawan Daniil Medvedev. Jumpa Medvedev di final, Nadal pun tinggal selangkah lagi menorehkan rekor menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak.

Bila berhasil memenangkan Australia Open 2022, Nadal akan merebut gelar Grand Slam ke-21 yang akan membuatnya mengungguli Novak Djokovic dan Roger Federer. Demikian dilansir ATP, Sabtu, 29 Januari.