Laga PSS Vs Persib Tanpa Didampingi Pelatih yang Sama-sama Terpapar COVID-19
Pemain PSS Sleman/FOTO: Twitter @PSSleman

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 akan menghadirkan duel seru antara PSS Sleman kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, malam nanti. Meski bakal menghadirkan pertandingan seru tapi kedua tim dipastikan tampil tanpa didampingi masing-masing pelatih.

I Putu Gede, pelatih PSS Sleman dan Robert Rene Alberts, pelatih Persib juga dipastikan absen. Menurut dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles absennya Putu Gede karena sang pelatih positif terpapar COVID-19 setelah melakukan tes pada Selasa, 8 Februari lalu. 

“Coach Putu mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR, beliau memang merasa tidak enak badan ketika pertandingan yang lalu," kata Feras dikutip dari laman resmi PSS Sleman. 

Dengan absennya Putu Gede di laga kontra Persib, maka posisi kosong sang pelatih sementara akan diisi oleh Guntur Cahyo Utomo selaku asisten pelatih. 

Selain Putu Gede, ada sejumlah staf kepelatihan PSS yang ikut terpapar COVID-19 , hal itu menyebabkan tim hanya akan didampingi oleh Guntur pada laga nanti malam.

Menyadari kondisi sang pelatih kepala dalam keadaan tidak fit, Feras mengaku hal itu sangat mempengaruhi persiapan tim. Maka dari itu ia berharap para pendukung bisa terus mendoakan agar kondisi pelatih bisa segera pulih.

“Tentu ini merugikan, karena tim pelatih sangat penting untuk persiapan tim ke depan melawan Persib. Kami minta doanya dari Sleman fans agar mereka cepat pulih," kata Feras.

Sementara itu di kubu Persib, mereka juga memastikan laga malam ini tim tidak akan didampingi oleh Rene Alberts, melainkan oleh pelatih kiper, Luizinho Passos. 

Situasi serupa telah dilalui Persib lebih dulu karena badai COVID-19 hanya menyisakan pelatih kiper yang dalam keadaan fit untuk mendampingi tim berlaga.

Passos mengaku tak khawatir dengan tim karena pemain telah paham dengan arahan pelatih. Dia mengakui Robert tetap memantau perkembangan tim selama menjalankan karantina.

"Saya membantu tim untuk memaparkan program yang telah dilakukan oleh Coach Robert dan staf tim lainnya. Untuk laga nanti saya rasa semua pemain sudah siap," kata Passos dikutip dari laman resmi klub.

Kendati tak mendampingi tim secara langsung, tapi Passos menyebut Robert akan tetap turut andil dalam pertandingan. Termasuk menentukan rotasi pemain dan memutuskan pemain yang akan bermain sebagai starting eleven.

"Kami terus berkomunikasi di lapangan dan saya rasa itu adalah hal yang penting. Ini kedua kalinya saya membantu tim di lapangan," kata Passos melanjutkan.

Laga kontra PSS Sleman ini akan jadi panggung kedua bagi Passos untuk mendampingi Maung Bandung di lapangan setelah lima staf pelatih Persib dinyatakan terjangkit COVID- 19. Sayangnya di laga sebelum ini Persib malah mendapatkan hasil minor karena dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 pada minggu lalu.