Timnas U-19 Jalani Latihan Jelang Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Pesan Menpora: Serius dan Sungguh-Sungguh
Latihan perdana timnas U-19 (Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali beserta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir langsung dalam latihan perdana timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan.

Sesi latihan pada Selasa, 2 Maret itu digelar Shin Tae-yong selaku pelatih kepala sebagai persiapan Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Dalam kesempatan itu, Menpora tak lupa menyampaikan pesan penting untuk Garuda Muda.

Ia berpesan para pemain U-19 agar serius berlatih dan bersungguh-sungguh memberikan performa terbaik. Selain itu, Amali juga berpesan agar pemain bisa menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih mengintai.

"Kalian harus berlatih dengan serius, sungguh-sungguh, dan mengikuti semua program dari pelatih Shin Tae-yong. Disiplin dan kerja keras, sekarang kan juga masih COVID-19 jaga kesehatan. Pokoknya waktunya tidur ya tidur, istirahat ya istirahat," kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora mengingatkan para pemain agar bisa memanfaatkan kesempatan bergabung dengan Timnas secara maksimal. Apalagi kehadiran para pemain di tim juga diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Tidak semua berkesempatan dipanggil seperti kalian ini. Tidak semua seusia kalian yang masuk seleksi timnas dan dipanggil. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian," kata Amali menegaskan.

Ia menyatakan sudah menjadi mimpi para pemain untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah dan akan ditonton langsung oleh rakyat Indonesia.

“Ini Piala Dunia kalian harus menunjukkan performa terbaik, kalau tidak maka tak akan dipakai oleh coach Shin Tae-yong," ujar Menpora.

Sejauh ini, Shin Tae-yong telah memanggil 40 pemain muda untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-19. Tapi dalam latihan perdana baru 32 pemain yang bisa bergabung.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta hingga tanggal 6 Maret. Setelahnya mereka akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan hingga akhir April, dalam agenda itu timnas juga akan melakukan uji coba dengan timnas Korea Selatan U-20.