Media Center Lengkap Disiapkan untuk Dukung Kerja Jurnalis di MotoGP Mandalika
Media Center MotoGP Mandalika (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Kerja jurnalis meliput MotoGP Mandalika mendapat dukungan penuh. Fasilitas lengkap disiapkan untuk mempermudah kerja bisa diakses di Media Center Indonesia (MCI).

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Septriana Tangkary memastikan bahwa fasilitas yang tersedia MCI lengkap dan bisa digunakan awak media selama bertugas.

"Fasilitas yang tersedia di MCI adalah ruang press conference, ruang kerja dengan 20 unit laptop, area relaksasi dengan kursi refleksi, mesin pencetak (printer), dan wifi/koneksi internet," kata Septriana dalam keterangan resmi.

MCI telah beroperasi dalam pelaksanaan tes resmi pramusim pada 11-13 Februari 2022. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi.

Media Center bakal menampung ratusan wartawan dari seluruh media di Indonesia bakal hadir. Total jumlah media nasional dan daerah yang terdaftar untuk peliputan di MCI sampai 14 Maret 2022 mencapai 184 media.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto sudah meninjau langsung persiapan Media MCI pada Senin, 14 Maret kemarin. Ia memastikan pembangunan MCI ini bisa rampung tepat waktu sebelum penyelenggaraan balapan.

"Pembangunan MCI tidak ada kendala dan berjalan dengan baik," kata Hadi.

MotoGP Mandalika siap menggelar balapan pada 18-20 Maret nanti. Sejumlah pebalap yang siap turun ke sana sudah mulai terbang menuju Indonesia.

Beberapa pebalap tidak langsung menuju Mandalika. Mereka harus singgah terlebih dulu di Jakarta karena karena mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo untuk hadir ke Istana Merdeka.