Persib Bandung Jumpa PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022, Ini yang Diantisipasi Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: Dok Situs resmi Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman dalam babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jalak Harupat pada Kamis, 30 Juni malam WIB. Sang pelatih, Rene Alberts, jelas mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang laga.

Semua aspek telah diramu dengan matang, tak terkecuali soal antisipasi adanya eksekusi penalti di laga nanti.

"Ya kami sudah mengetahui peraturannya nanti jika laga berjalan imbang di waktu normal akan langsung dilakukan adu penalti," kata Robert Alberts dalam keterangannya.

Babak perempat final Piala Presiden 2022 memang menggunakan sistem single match. Pertandingan yang berakhir imbang hingga ujung laga, bakal dilanjutkan dengan adu penalti tanpa adanya perpanjangan waktu.

"Jadi kami harus bersiap untuk itu (adu penalti) pada pertandingan ini," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Persib sukses melangkah ke perempat final dengan mengantongi status juara Grup C pada babak penyisihan. Maung Bandung lolos dengan mengantongi tujuh poin usai bermain imbang dengan Bali United di laga perdana lalu menaklukkan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, PSS Sleman lolos lewat status mereka sebagai runner-up Grup A. Jadi, pada babak 8 besar Piala Presiden 2022, Persib yang merupakan juara Grup C akan kembali menjadi tuan rumah.

Meski berstatus tuan rumah, Persib tak akan didukung para Bobotoh langsung dari stadion. Laga ini bakal berlangsung tertutup karena sanksi.