Luar Biasa! Angkat Besi Sudah Menyumbang 8 Medali Emas untuk Indonesia di Ajang Islamic Solidarity Games 2021
Medali emas Indonesia di ISG 2021 kembali bertambah dari cabor angkat besi. (Foto: Antara/ISG Photo)

Bagikan:

JAKARTA - Kepingan medali emas Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games 2021 terus bertambah. Medali emas kembali datang dari cabang olahraga angkat besi.

Tercatat sudah delapan medali emas yang dipersembahkan cabor ini, demikian yang dilansir dari Antara. Teranyar, emas diraih Natasya Beteyob yang turun di kelas 55 kilogram putri.

Lifter berusia 22 tahun itu mengalahkan atlet Turkmenistan Kristina Shermetova yang merebut medali perak. Sementara wakil Iran, Poupak Basami, merebut medali perunggu.

Selain Natasya yang merebut dua medali emas, atlet angkat besi yang juga meraih prestasi yang sama adalah Siti Nafisatul Hariroh (tiga emas) dan Ricko Saputra (tiga emas).

Sejauh ini, kontingen Indonesia untuk sementara menempati posisi kelima klasemen sementara perolehan medali Islamic Solidarity Games 2021. Tim merah Putih sudah mengoleksi delapan emas, dua perak dan lima perunggu.

Posisi teratas klasemen ditempati tuan rumah Turki dengan capaian 41 medali emas, 41 perak dan 27 perunggu.

Perlu diketahui, Indonesia mengirimkan 87 atlet pada ajang ini. Ada 13 cabor yang akan diikuti kontingen Indonesia, termasuk angkat besi dan atletik.