<i>Brace</i> Ciro Alves ke Gawang PSS Bawa Persib ke Puncak Klasemen
Perisb Vs PSS (instagram.com/@liga1match)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengunci kemenangan saat menjamu PSS Sleman di pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Hasil ini tak lepas dari brace Ciro Alves yang membantu tim untuk kembali ke puncak klasemen.

Maung Bandung dapat kesempatan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, 5 Februari sore WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Persib berupaya tampil menekan sejak menit awal.

Tim asuhan Luis Milla mengandalkan ketajaman Ciro Alves untuk membuka jalan. Beberapa kali pemain asal Brasil itu mampu menebar ancaman ketika duet bersama David da Silva.

Namun, usahanya untuk membuka keunggulan terbilang panjang. Sebab baru pada menit ke-27 Ciro berhasil menggetarkan gawang lawan yang dikawal Muhammad Ridwan untuk mengubah skor jadi 1-0.

Keunggulan tuan rumah jelang turun minum membuat pergerakan Super Elang Jawa kewalahan. Mereka berambisi menyamakan kedudukan di akhir babak kedua.

Tapi, nasib baik sepertinya tengah berpihak pada Maung Bandung, sepuluh menit berselang tuan rumah justru menggandakan angka. Kali ini skor 2-0 jadi milik Persib yang lagi-lagi tercipta dari kaki Ciro Alves yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS masih berupaya mengejar angka tapi tetap kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil tidak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh tim yang diarsiteki Seto Nurdiantoro.

Persib justru memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada pertengahan babak kedua. Sayangnya, usaha yang dilakukan David da Silva itu dimentahkan pemain PSS.

Hingga akhir babak kedua, Persib dan PSS tidak mampu lagi mencetak gol. Skor 2-0 berhasil diamankan tuan rumah sampai laga usai.

Hasil ini membawa Persib kembali ke puncak klasemen. Pangeran Biru yang mengoleksi 45 poin mampu menggeser Persija Jakarta yang selisih satu poin.