Hasil Liga 1 Indonesia: Persebaya dan PSIS Kompak Amankan Tiga Angka
Persebaya Surabaya. (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA – Dua pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sudah selesai digelar hari ini, Selasa, 13 Februari. Berikut ini hasil lengkap dua pertandingan tersebut.

Dua laga itu adalah Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang melawan Dewa United. Persebaya dan PSIS kompak mengalahkan lawan mereka.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, membawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor telak 4-2 atas PSS. Ze Valente memborong dua gol dalam kemenangan itu, dilengkapi Michael Rumere dan Januar Eka Ramadhan masing-masing mencetak satu gol.

Sementara itu, PSS membalas melalui gol Haris Tuharea dan Yevhen Bokhashvili. Hasil ini membuat Persebaya ke posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 37 poin dari 22 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi PSS tidak bisa menanjak naik. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu saat ini masih menghuni posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu, PSIS membawa pulang tiga poin berkat kemenangan dramatis 3-2. Kemenangan PSIS ditentukan melalui dua gol Hari Nur Yulianto dan satu gol Taisei Marukawa.

Sementara itu, dua gol balasan yang dicetak Dewa United masing-masing dijaring oleh Karim Rossi dan Risto Mitrevski. 

Berkat kemenangan ini PSIS menyodok naik ke posisi kedelapan dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, kekalahan tersebut memaksa Dewa United tetap mendekam satu tempat di bawah PSS Sleman.

Posisi puncak klasemen sementara saat ini masih dipengang oleh Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran itu sudah mengumpulkan 47 poin, diikuti oleh PSM Makassar di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama.