Kekalahan Beruntun PSS Sleman Terhenti di Angka 7
PSS Sleman mengalahkan Borneo FC untuk mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di Liga 1. (Foto: Twitter/@PSSleman)

Bagikan:

SLEMAN - PSS Sleman akhirnya memutus rantai hasil negatif yang mereka raih di Liga 1 2022/2023. Tujuh kekalahan beruntun yang diderita berakhir setelah meraih kemenangan atas Borneo FC.

Sebelumnya PSS Sleman selalu menelan kekalahan saat bertemu Persebaya Surabaya, Dewa United, Persis Solo, Persikabo 1973, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Madura United.

PSS menekuk Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 18 Maret.

Pada pertandingan itu, PSS Sleman keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor dan Irkham Mila. Sedangkan Borneo FC sempat membalas melalui Matheus Pato.

Kini PSS Sleman berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 31 laga. Sedangkan Borneo FC menduduki posisi ke-4 dengan raihan 50 poin dari 30 pertandingan.

Pada babak pertama, PSS Sleman memberikan ancaman lebih dulu melalui sundulan Riki Dwi Saputro. Namun bola masih dapat ditepis oleh kiper Borneo FC Angga Saputro.

PSS kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Todd Rivaldo Ferre yang masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Borneo FC berbalik mengancam ketika Matheus mampu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti PSS. Sayangnya bola masih dapat ditepis oleh Try Hamdani.

Hingga turun minum, skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSS Sleman kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu unggul pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak Ricky Cawor.

Berawal dari umpan tendangan bebas Kim Jeffrey Kurniawan, bola dapat disambut Cawor yang selanjutnya melepaskan sepakan keras. Bola pun tak mampu dibendung kiper Angga sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Borneo FC langsung merespon dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika bola muntah hasil tendangan Muhammad Sihran mampu dikonversi menjadi gol oleh Matheus Pato pada menit ke-61.

PSS berusaha untuk berbalik unggul dan membuahkan hasil pada menit ke-80. Berawal dari umpan satu dua yang dilakukan oleh Irkham dan Todd Rivaldo.

Irkham Mila yang mampu menusuk ke kotak penalti Borneo FC selanjutnya melepaskan tendangan keras ke pojok bawah kanan gawang, yang tak dapat dijangkau oleh Angga sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua, Borneo FC berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.