Liga 1: Dewa United Puncaki Klasemen, Arema FC Semakin Terpuruk
Dewa United, untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1. (Dewa United)

Bagikan:

JAKARTA – Arema FC semakin terpuruk sebagai juru kunci di dasar klasemen Liga 1 2023, setelah kembali gagal untuk meraih kemenangan. Arema dilibas Bali United 1-3 dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat malam 21 Juli.

Ini merupakan kekalahan ketiga Arema dari empat laga. Sebelumnya tim berjulukan Singo Edan itu kalah 0-1 dari Dewa United, seri 3-3 lawan Persib Bandung, dan kalah 2-5 dari Persik Kediri.

Hasil berbeda dicetak Dewa United, yang meraih kemenangan ketiga dari empat laga. Dalam laga Jumat kemarin, Dewa United menang tiga gol tanpa balas atas Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selatan.

Atas hasil tersebut, Dewa United kini memimpin klasemen Liga 1 dengan nilai 10. Sebelumnya Dewa United menang 1-0 atas Arema FC, 2-1 atas PSM Makassar, dan seri 2-2 lawan Persib Bandung.

Hasil lain Liga 1 yang digelar Jumat, PSS Sleman bermain seri 2-2 menghadapi tamunya PSIS Semarang dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan tersebut diwarnai dua kartu merah untuk, masing-masing untuk Carlos Fortes (PSIS) dan Wahyudi Hamisi (PSS). Di Stadion Segiri Samarinda, tuan rumah Borneo FC menang tipis 2-1 dalam derby Kalimantan melawan Barito Putera Banjarmasin.

Hari ini, kompetisi Liga 1 menampilkan tiga pertandingan. Ketiga pertandingan tersebut masi-masing: Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dan PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion BJ Habibie Parepare.