Liverpool Berpotensi Kehilangan Mohamed Salah Musim Depan
Mohamed Salah, kemungkinan bakal menerima pinangan untuk pindah ke Liga Arab Saudi bersama klub Al-Ittihad. (Twitter/@MoSalah)

Bagikan:

JAKARTA – Rumor kepergian Mohamed Salah dari Liverpool terus bergulir. Berbeda dengan bursa transfer di Eropa yang telah berakhir, klub-klub Arab Saudi masih bisa mendatangkan pemain baru hingga pekan depan.

Hal inilah yang membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan sudah pasrah kehilangan Mohamed Salah ke Liga Pro Saudi. Tapi Klopp berharap kalau transfer tersebut terwujud, setidaknya pada musim panas mendatang.

The Reds diketahui telah menolak tawaran besar sebesar 150 juta pound sterling (Rp2,8 triliun) dari Al-Ittihad beberapa jam sebelum bursa transfer Inggris ditutup. Mereka bersikeras jika pemain asal Mesir itu tidak akan dijual di musim panas ini.

Tapi, laporan dari Sportsmole menyebut jika belakangan sikap petinggi Liverpool berubah. Mereka diklaim tidak akan menghalangi Al-Ittihad yang diperkirakan siap meluncurkan tawaran baru senilai 200 juta pound sterling atau Rp3,8 triliun.

Bila The Reds akhirnya menyerah dan menerima tawaran tersebut, Mohamed Salah akan menyalip Neymar sebagai pemain termahal di dunia, dan Al-Ittihad tampaknya juga siap menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

The Mirror mengungkapkan, meski Liverpool dengan cepat menolak proposal pertama dari Al-Ittihad, masih belum jelas apakah raksasa Merseyside tersebut akan mampu menolak bayaran yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pemain yang kini memiliki sisa kontrak kurang dari 24 bulan.

Kesepakatan semacam itu mungkin mendapat lampu hijau dari Fenway Sports Group, yang menyadari bahwa biaya 200 juta pound sterling untuk pemain berusia 31 tahun itu akan mewakili bisnis yang luar biasa dari sudut pandang keuangan.

Di sisi lain, Jurgen Klopp berharap pemilik klub tetap teguh dan menolak pendekatan rekor dunia Al-Ittihad, karena manajer asal Jerman itu menilai Liverpool tidak akan dapat mendatangkan penggantinya sampai jendela dibuka kembali pada bulan Januari.

Salah sendiri diyakini tidak akan didorong untuk pindah, dan agennya sering meremehkan pembicaraan tentang kepergiannya dari Anfield. Namun laporan tersebut menambahkan bahwa dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa transfer Liga Pro Saudi yang menguntungkan akan menarik minatnya.

Jurgen Klopp masih menaruh harapan bahwa Mohamed Salah akan terus membela Liverpool di musim ini, namun kepergiannya ke Timur Tengah pada musim panas 2024 mungkin tidak bisa dihindari.