Hasil Liga 1 2023/2024 Hari Ini: Persija dan PSS Tuai Hasil Imbang dari Tim Tamu di Kandang 
Persija Jakarta harus rela berbagi poin saat menjamu Bali United di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 (Tangkapan layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta harus rela berbagi poin saat menjamu Bali United di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024. Hasil itu diterima Macan Kemayoran setelah laga berakhir imbang 1-1. 

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Minggu, 24 September, Persija Jakarta dapat keuntungan karena dapat dukungan langsung dari suporter. Namun keadaan justru berbanding terbalik di lapangan.

Tim asuhan Thomas Doll ini malah terlihat kerepotan menghadapi tekanan Serdadu Tridatu meski telah tampil baik. Terbukti dari Bali United yang berhasil mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi Rahmat Arjuna di menit ke-12.

Meski telah berjuang keras upaya Persija Jakarta masih belum menemukan titik terang menjelang paruh babak kedua. Tapi ada asa bagi Macan Kemayoran untuk memecah kebuntuan karena pada menit ke-63 Bali harus bermain dengan 10 pemain setelah Haudi Abdillah di kartu merah.

Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Persija karena pada akhirnya tuan rumah mampu mengimbangi permainan tim lawan. Satu tendangan keras dari Ondrej Kudela membuat papan skor berubah imbang 1-1. 

Sayangnya keadaan itu tak bisa kembali ditingkatkan oleh Persija Jakarta hingga peluit panjang dibunyikan di menit ke-95. Skor akhirnya tuntas dengan imbang bagi Persija Jakarta dan Bali United.

Dengan begitu, hasil imbang ini merupakan skor imbanh kelima yang didapat Persija di kandang setelah bertemu dengan PSM Makassar (1-1), Borneo FC (1-1) Arema FC (2-2) dan Persib Bandung (1-1).

Momen berbagi poin juga mesti dialami oleh PSS Sleman. Menjamu Madura United di Stadion Maguwoharjo, tuan rumah juga menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Di laga ini PSS Sleman sejatinya lebih dulu mampu menggetarkan jala gawang tim tamu, tembakan Hokky Caraka di menit ke-37 membawa mereka unggul 1-0. Namun skor bisa dikejar oleh Laskar Sapeh Kerap di menit ke-54 oleh Resaldi yang membuat laga juga berakhir imbang 1-1 hingga akhir.

Pertandingan yang berakhir imbang ini membuat Persija Jakarta masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Sementara bagi PSS Sleman, satu poin ini membuat mereka tertahan di posisi 11 dengan koleksi poin yang sama dengan Persija Jakarta.